mobilinanews

Bamsoet : "Diminta Apa Tidak, IMI Harus Sukseskan MotoGP Mandalika 2022 Karena Ini Legacy Presiden Jokowi..."

Rabu, 02/02/2022 19:08 WIB
Bamsoet : "Diminta Apa Tidak, IMI Harus Sukseskan MotoGP Mandalika 2022 Karena Ini Legacy Presiden Jokowi..."
Bamsoet didampingi Abdulbar M Mansoer (ITDC) dan Andhi Satria, Cahyadi Wianda (MGPA) saat preskon di kantor IMI Pusat GBK Senayan Jakarta hari ini

mobilinanews (Jakarta) - "Diminta atau tidak, IMI Pusat akan tetap menyukseskan gelaran MotoGP 2022 di Mandalika, 18-20 Maret 2022 mendatang. Karena ini legacy untuk negara, terlebih Pak Presiden Jokowi, yang telah membangun sirkuit International Mandalika agar Indonesia bisa sejajar dengan negara maju lainnya di dunia," ujar Bamsoet pada preskon bersama ITDC dan MGPA di kantor IMI Pusat GBK Senayan Jakarta, Rabu (2/2/2022).

ITDC (Indonesia Tourism Development Coporation) adalah BUMN pemilik sirkuit Mandalika. Sedangkan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) adalah cucu perusahaan ITDC yang mengelola Sirkuit International Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Apalagi kini ITDC dan MGPA datang ke IMI meminta secara resmi untuk membantu sukses pelaksanaan Tes Pra Musim MotoGP di sirkuit Mandalika, 11-13 Februari dan puncaknya MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022," lanjut Bamsoet - sapaan akrab Bambang Soesatyo selaku Ketum IMI Pusat sekaligus Ketua MPR-RI.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat sejatinya adalah badan regulasi kendaraan bermotor di Tanah Air. Hanya saja, demi sukses MotoGP Mandalika, Bamsoet mengajak seluruh insan IMI dan otomotif Indonesia ikut mensupport.

Tidak hanya agar sejajar dengan negara maju lain, dengan adanya event sekelas MotoGP, sebelumnya telah digelar kejuaraan dunia WSBK November tahun lalu, berdampak positif terhadap ekonomi untuk kawasan Mandalika Lombok, NTB dan sekitarnya.

"Apalagi, Mandalika merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super priority di Indonesia yang telah ditetapkan pemerintah," tegas Bamsoet.

Terakhir Indonesia menggelar MotoGP (saat itu namanya GP500) tahun 1997 di Sentul International Circuit Bogor.

Saat itu, Valentino Rossi baru memulai balapan di ajang MotoGP dan turun di kelas GP 125cc.

"Iya, berarti setelah 25 tahun kita baru bisa menggelar MotoGP kembali yang merupakan event balap motor paling akbar di dunia," terang Bamsoet.

Seperti diketahui, Sirkuit International Mandalika merupakan gagasan dari Presiden Jokowi, yang kemudian dibangun oleh BUMN (ITDC) mulai 2017 dengan biaya lebih dari Rp 1 triliun.

Dalam preskon tersebut, Bamsoet didampingi Abdulbar M Mansoer (Dirut ITDC), Andhi Satria (Dirut MGPA), Cahyadi Wianda (Wak Dirut MGPA), Sadikin Aksa (Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat), Irvan T Bahran (Waketum IT dan Digital IMI Pusat).

Brigjen (Pol) Samsul Bahri (Wakil Ketua Dewan Pengawas IMI Pusat), Iwan Budi Buana (Wakil Sekjen IMI Pusat) serta Eddy Saputra (Direktur Off Road Sepeda Motor IMI Pusat). (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo