mobilinanews

Memajukan Industri Otomotif, GIIAS 2022 The Series Akan Digelar Agustus Hingga November di 4 Kota

Rabu, 25/05/2022 00:18 WIB
Memajukan Industri Otomotif, GIIAS 2022 The Series Akan Digelar Agustus Hingga November di 4 Kota
Para petinggi Gaikindo, Seven dan Astra Financial dalam Halal Bi Halal bersama wartawan di Senayan, Jakarta

mobilinanews (Jakarta) – Rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series akan berlangsung di empat kota besar Indonesia. Hajatan ini akan dimulai dari Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Sebagai pendukung kemajuan industri otomotif Tanah Air, tema yang dipilih untuk GIIAS 2022 adalah “The Future is Bright”. Tema ini menggambarkan kembali membaiknya ekonomi Indonesia secara umum termasuk dunia otomotif.

"Tema “The Future is Bright” menggambarkan penjualan otomotif yang membaik di dalam negeri maupun ekspor. Pertumbuhan ekonomi juga baik. Ini menimbulkan semangat dan optimismebagi pelaku bisnis, termasuk industri otomotif," kata Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah di Senayan, Jakarta, Selasa (24/5/2022)

GAIKINDO mengusung sebuah tema positif yang diharapkan dapat menyampaikan keyakinan Gaikindo bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Keyakinan GAIKINDO akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari oleh beberapa faktor. Terus teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia, telah menciptakan suasana yang semakin kondusif.

Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Dengan pertumbuhan yang ada, ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17%. Hal tersebut diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Hingga saat ini tercatat, sudah ada 23 merk mobil yang akan bergabung diantaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Kendaraan komersial ada Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

Sementara untuk kendaraan roda dua ada delapan merk yakni Benelli, CFMoto, Gelis, Honda, Keeway, SM Sport, SYM, dan WMoto. Selain itu, ada juga merk 100 lebih mek pendukung otomotif, seperti aksesori, car audio, lubricant, riding gear, spare parts, tools dan lain sebagainya yang ikut bergabung di GIIAS 2022.

GIIAS 2022 akan didukung oleh kehadiran sponsor. Deretan sponsor GIIAS 2022, yaitu Astra Financial akan kembali hadir sebagai sponsor Platinum, bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay dan MauCash.

Dukungan juga diberikan oleh OLX Autos yang kembali sebagai Official Trade in Partner, dan Electrified by Ilectra. Ilectra Motor Group beserta subsidiary nya, EMI perusahaan yang bergerak di kendaraan listrik.

Tahun ini, GIIAS juga mendapatkan dukungan penuh dari GT Radial, Llumar, dan Protera. Komitmen dari para sponsor diatas turut melengkapi lini industri yang dihadirkan di GIIAS 2022 dan diharapkan akan memberikan dampak positif untuk kemajuan industri otomotif indonesia.

GIIAS The Series 2022 akan berlangsung di Tangerang pada 11 - 21 Agustus 2022 di ICE – BSD City, diikuti Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex, Medan pada 5 – 9 October 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention dan Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center, Makassar.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo