mobilinanews

Jadwal Rd 2 ISSOM 2022 Mundur Seminggu Jadi 1-3 Juli, Ternyata Ini Alasan Tak Bisa Diganggu Gugat!

Rabu, 08/06/2022 12:58 WIB
Jadwal Rd 2 ISSOM 2022 Mundur Seminggu Jadi 1-3 Juli, Ternyata Ini Alasan Tak Bisa Diganggu Gugat!
Dari kiri Ananda Mikola (komisaris sirkuit Sentul dan WKU IMI Pusat), Lola Moenek (Deputy WKU) dan Arief Budiharto (Ketua Komisi Balap Mobil), ISSOM mundur seminggu demi kebaikan semua. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Putaran 2 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2022 sudah dipastikan akan dilangsungkan pada 1-3 Juli di Sentul International Circuit, Bogor.

Kepastian itu disampaikan Arief Budiarto selaku Ketua Komisi Balap Mobil IMI Pusat.

"Mundur satu minggu dari kalender sebelumnya, karena berbagai alasan dan pertimbangan yang tak bisa diganggu gugat," ujar Ato, sapaan akrabnya kepada mobilinanews.

Ato yang ditemui di Sentul International Circuit pada Selasa (7/6/2022) kemarin menyebutkan perubahan ini karena beberapa alasan.

"Pertama, berubahnya jadwal Kejurnas Rally, karena sesama Kejurnas Olahraga Mobil tidak boleh dilangsungkan pada waktu yang sama," terang Ato.

Sementara, perubahan jadwal putaran Kejurnas Rally juga ada kaitannya dengan event dengan level lebih tinggi yakni serial APRC (Asia Pacific Rally Championship) di Sumatra Utara tahun ini.

"Kedua, bersinggungan dengan jadwal Kejurnas Drag Race di sirkuit Sentul. Serta yang ketiga, ini yang lebih penting bahwa pihak Sentul sudah terikat kontrak dengan pabrikan Yamaha untuk event balap motor mereka," ungkap Ato yang juga Racing Committee di Sirkuit Sentul.

Terkait kontrak dengan Yamaha ini, yang dimaksud Ato tidak bisa diganggu gugat.

"Tahu sendiri kan, pabrikan Jepang sekelas Yamaha. Untuk bikin event saja tidak mudah. Maka jika event dia yang sudah dikuatkan dengan kontrak resmi, kalau kita langgar dengan menggeser jadwalnya, Sentul akan kena wan prestasi," pungkas Ato.

Untuk 5 putaran ISSOM 2022 selanjutnya yakni putaran 3-7 sejauh ini masih sama dengan yang telah dishare di WAG ISSOM Official tidak ada perubahan. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo