mobilinanews

Siap Diperkenalkan, Truk Listrik Mercedes eActros LongHaul Mampu Tempuh Jarak 500 Km

Selasa, 21/06/2022 15:05 WIB
Siap Diperkenalkan, Truk Listrik Mercedes eActros LongHaul Mampu Tempuh Jarak 500 Km
Teaser Truk Mercedes-Benz eActros LongHaul Concept

mobilinanews (Jerman) - Mercedes-Benz Trucks terus mengembangkan truknya agar menjadi pabrikan terdepan dalam urusan elektrifikasi truk. Kabar terbaru Mercedes-Benz Trucks telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan konsep eActros LongHaul pada bulan September ini.

Dalam potret rancangan konsep truk eActros LongHaul terlihat bahwa model ini sangat futuristik. Truk ini akan berbobot 40 ton dan menjanjikan tampilan yang ramping dan tentu ramah lingkungan.

Teaser yang dihadirkan Mercedes-Benz tidak terlalu terbuka, tapi dari gambara itu bisa melihat unit lampu LED dan bintang besar yang melekat sebagai emblem dibagian depan menunjukan truk listrik tersebut akan setangguh model konvensional.

Prototipe pertama, melansir Carscoops sudah menjalani pengujian dan prototipe mendekati produksi yang akan dikirimkan ke pelanggan tahun depan untuk pengujian. Jika semuanya berjalan lancar, produksi seri akan dimulai pada 2024.

Sementara perusahaan hanya merilis beberapa detail pada saat ini, mereka mengungkapkan eActros LongHaul akan memiliki paket baterai lithium-iron phosphate yang menyediakan jangkauan sekitar 311 mil (500 km) dengan sekali pengisian daya.

Lebih lanjut, Mercedes-Benz Trucks mengungkapkan model tersebut akan memiliki kemampuan pengisian megawat”, yang akan memungkinkan daya baterai mencapai 20-80% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Bagi mereka, waktu pengisian saya seharusnya tidak menjadi masalah karena perusahaan akan memaksimalkan aplikasi transportasi jarak jauh, yang dalam praktik operasional pengangkutan tidak memerlukan jangkauan di luar 311 mil (500 km).

Hal ini akan membuat operasional truk tidak akan terganggu, karena dalam peraturan Uni Eropa mengharuskan pengemudi truk mengambil minimum istirahat 45 menit setelah 4,5 jam berkendara. Berkat teknologi pengisian cepat yang disebutkan di atas, eActros LongHaul dapat diisi ulang dengan cepat saat pengemudi beristirahat.

CEO Mercedes-Benz Trucks, Karin Rådström menyatakan, mereka akan menggerakan semua sumber daya yang dimiliki untuk mendukung truk listrik mereka karena akan menjadi tonggak sejarah dalam dunia kendaraan komersial.

“Elektrifikasi transportasi jarak jauh yang berat adalah tonggak sejarah berikutnya dalam perjalanan kami menuju netralitas CO2. eActros LongHaul dijadwalkan untuk menjadi kendaraan yang layak secara ekonomi bagi pelanggan kami dan kami berharap untuk memperkenalkan truk musim gugur ini," tuturnya.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo