mobilinanews

Jelang ISSOM 2022 : Pembalap HY 33 RT Kalsel Kembali Berlatih di Sentul, Rizky Padila Siap Laga di ITCR 1200 dan HBSC

Rabu, 22/06/2022 21:38 WIB
Jelang ISSOM 2022 : Pembalap HY 33 RT Kalsel Kembali Berlatih di Sentul, Rizky Padila Siap Laga di ITCR 1200 dan HBSC
Haji Yudhis (kiri) dan M Rizky Padila, dua skuad HY 33 Racing Team yang terus mengasah skill balap mobil di Sentul International Circuit

mobilinanews (Bogor) - Untuk meraih prestasi terbaik, hanya satu caranya : practice, practice dan practice. Hal itu pula yang dilakukan HY 33 Racing Team dari Kalimantan Selatan yang dikomandani HA Yudhistira, ujung tombak pembalap sekaligus owner team.

H Yudhis sharing dengan M Rizky Padila

Setelah 2 pekan lalu melakukan latihan di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Haji Yudhis, M Rizky Padila, H Dhani dan Ferlando kembali menjajal panasnya aspal sirkuit Sentul, Selasa dan Rabu (21-22/6/2022).

H Yudhis makin menyatu dengan Honda Jazz andalannya

"Secara umum, latihan untuk terus mengasah skill, racing line dan improve best lap. Alhamdulillah, hasilnya positif dan menjanjikan," ujar H Yudhis yang kali ini membawa serta sepasang putra putri kecilnya.

H Yudhis disupport langsung sepasang putra putri kecilnya

Menurut Hendra Raharja selaku manajer tim HY 33 Racing Team, apa yang dilakukan H Yudhis merupakan langkah yang tepat dan sesuai dengan harapan tim.

"Meski H Yudhis sudah familiar dengan sirkuit Sentul, tapi itu saat masih sebagai pembalap motor. Tentu ada perbedaan cukup signifikan. Maka itu, pilihan untuk memperbanyak latihan, sebagai hal yang bagus. Pada putaran 2 ISSOM mendatang, kami yakin H Yudhis masuk zona podium," ungkap Hendra Raharja. 

Haji Dhani

Pada putaran 1 ISSOM 2022, Maret lalu, pada debutnya di kejurnas balap mobil 2022, pengusaha pertambangan dan mantan jawara balap motor Asia ini langsung mampu bertengger di posisi 4 ITCR 1500cc mengandalkan Honda Jazz racikan Garden Speed Motorsport satu tim dengan Fitra Eri.

Sementara itu, M Rizky Padila, Haji Dhani dan Ferlando fokus untuk melatih racing line di lintasan 3,956 km tersebut.

M Rizky Padlla dan sang tuner Heron

"Fokus buat ngapalin sirkuit Sentul aja, om. Intinya, insyaallah saya sudah siap turun di ajang balap mobil ISSOM putaran 2, awal Juli depan. Tapi tidak target harus podium. Yang penting adrenalin balap bisa tersalurkan dan enjoy bersama seluruh tim hehe," tutur Rizky Padila.

Andallkan Honda Brio racikan tuner senior Heron Speed, Rizky Padila rencananya akan turun di kelas ITCR 1200 dan Honda Brio Speed Challenge. 

Kuartet HY 33 Racing Team : Haji Yudhis, Rizky Padila, H Dhani dan Ferlando

Rizky yang sudah pernah balap di ajang Sprint Rally, dimentori Demas Agil (pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia). "Dengan mas Demas Agil, jatuhnya ya sharring. Metode yang diberikan sama mas Demas mudah nangkapnya : pengenalan sirkuit, pengenalan mobil dan yang lainnya," ungkap Rizky Padila.

Soal pernah turun di ajang Sprint Rally, menurut Rizky, itu pada 2013 di Binuang (Kalsel) dan Cimahi (Jawa Barat) pakai Suzuki Swift di kelas N15 dengan co-diver Echa. "Sudah lama banget gak balap, jadi masih harus belajar lagi dari nol, om, hehe," pungkas Rizky. (bs)   

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo