mobilinanews

Jelang Rd 2 ISSOM 2022: Titel Berubah Jadi BMWCCI Motorsport, Tambah Kelas Baru dan Peserta Melejit 14 Pembalap!

Kamis, 30/06/2022 20:08 WIB
Jelang Rd 2 ISSOM 2022: Titel Berubah Jadi BMWCCI Motorsport, Tambah Kelas Baru dan Peserta Melejit 14 Pembalap!
Juara bertahan BMWCCI OMR 2021, Victor Herryanto absen musim ini karena sedang fokus karier dan bisnisnya

mobilinanews (Sentul) - Setelah sempat absen di putaran 1 ISSOM 2022, slot BMWCCI OMR kembali terisi pada putaran 2 akan berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Sabtu-Minggu (2-3/6/2022) akhir pekan ini.

Bukan lagi bertajuk BMWCCI OMR, namun berganti menjadi BMWCCI Motorsport dengan penambahan 3 kelas baru dan kelas BMW Motorsport (Overall). Hasilnya, putaran pembuka langsung dibanjiri 14 pembalap. Padahal sebelumnya selama beberapa tahun maksimal hanya 10 pembalap. Wow! 

Soal kenapa baru pada putaran 2 ini BMWCCI bergulir?

"Karena ada proses transisi kepengurusan BMWCCI Pusat dan Presiden baru klub yang berdekatan dengan putaran 1 lalu. Jadi BMWCCI Motorsport baru mulai di putaran 2 ini," terang Silas Bonar Andrianto, yang mengaku hanya membantu Bidang Teknis dan Regulasi BMWCCI kepada mobilinanews.

Kebersamaan Silas dan Melly (istri) serta 2 pangeran kecilnya Marcell Senna dan Mansell Sven Andrianto

Kenapa gak sekalian bro Silas yang ngurusin racing BMWCCI?

"Hahaha...Gw cuma bantu bantu aja, selama panitia yang baru in training. Nantinya, mereka semua yang pegang," sambar Silas, National Champion BMWCCI OMR tahun 2018 dan berhak menggondol 1 unit BMW sebagai hadiah utama saat masih dengan bendera ABM Motorsport.

"Kalau ketua dari BMWCCI Motorsport nantinya adalah bro Bayu Saputra," tambahnya. 

Terkait penambahan kelas one make race pemula BMW2000, BMW2500, BMW3000 dan BMWCCI Motorsport (Overall), menurut Silas untuk memenuhi aspirasi dari member BMWCCI agar lebih banyak yang terakomodasi di racing. 

Sedangkan regulasi, nantinya terus disempurnakan berdasarkan evaluasi dan input, yang akan dilakukan setiap 2 putaran. Sehingga diharapkan BMWCCI Motorsport ini akan bertumbuh dan berkembang sebagai wadah pemersatu kebersamaan dalam BMWCCI.

Kalau Silas sendiri yang telah terjun ke dunia balap sejak 2006 melalui event trackday, dan menjadi pembalap 2011-2018, penginnya balapan lebih ramai dengan dibuka banyak kelas tambahan.

Dan dia merasa tertantang ketika diberi kepercayaan menyiapkan event BMW Motorsport ini. "Mungkin terbantu pengalaman gw sebagai pembalap dulu, jadi gw lumayan bisa mengerti persepsi pembalap. Padahal sebenarnya gw gak ada pengalaman, selain terjun di balapan," beber Silas.

Silas mengaku lebih suka menetap sebagai Ketua E30 Register - karena tidak boleh rangkap jabatan -, jadi posisinya hanya membantu kepanitiaan agar BMWCCI bisa tetap ada balapan di ISSOM, Sentul International Circuit. (bs)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo