mobilinanews

Jelang Putaran 2 ISSOM 2022 : H Yudhis Dari HY 33 Racing Team Optimis Naik Podium, Ini Kata Tuner Senior Taqwa SS!

Jum'at, 01/07/2022 14:58 WIB
Jelang Putaran 2 ISSOM 2022 : H Yudhis Dari HY 33 Racing Team Optimis Naik Podium, Ini Kata Tuner Senior Taqwa SS!
H Ahmad Yudhistira, andalan HY 33 Racing Team yang akan berlaga di kelas Kejurnas ITCR 1500 Promotion balap mobil ISSOM 2022 di sirkuit Sentul Bogor lusa

mobilinanews (Bogor) - Menghadapi putaran 2 Kejurnas Balap Mobil ISSOM di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (3/6/2022), Haji Ahmad Yudhistira sudah lebih siap dibanding putaran 1 pada Maret lalu.

Saat itu, H Yudhis melakukan debut di ajang balap mobil, setelah sekian lama "berkarier" di ajang balap motor hingga level Asia di kelas motorsport (250cc ke atas).

Hasilnya, pengusaha muda asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan dengan bendera HY 33 Racing Team (tim punya H Yudhis) berada di posisi 4 kelas ITCR 1500 Promotion, dengan latihan dan persiapan relatif seadanya.

Kini, dengan persiapan yang lebih memadai, dengan secara khusus datang ke sirkuit Sentul hingga 3 kali pada waktu berbeda untuk melakukan latihan, H Yudhis mengaku semakin menyatu dengan Honda Jazz besutan Taqwa SS (Garden Speed Motorsport) dan lebih familiar dengan lintasan 3,965 km sirkuit Sentul.

"Insyaallah udah semakin paham racing line, bisa mengatur ritme, nyetel dengan mobil, karakter masing-masing kompetitor di kelas, dan yang penting : improve best lapnya," senyum H Yudhis kepada mobilinanews di sirkuit Sentul, Bogor, Jumat (1/7/2022) sore.

Maka itu, owner PT Tribuana Sakti Mandiri di bidang batubara ini menatap round 2 ISSOM pada Minggu (3/6/2022) lusa dengan optimisme dan percaya diri, sikap yang selalu menempel pada diri H Yudhis saat masih sebagai jawara motor.

"Insyaallah, bisa podium sih. Nggak tahu, P3, P2 atau P1. Mudah-mudahan yaa," kata putra dedengkot otomotif Kalsel H Jajam Jamhuri ini.

Sementara itu, Taqwa SS dari Garden Speed Motorsport menambahkan bahwa banyak improve dilakukan H Yudhis, berkat kemauan yang tinggi untuk bisa beradaptasi di balap mobil.

"Kemauan kuat untuk juara, ditunjukkan dengan menyempatkan waktu di sela-sela sebagai pengusaha, melakukan latihan di sirkuit Sentul. Tidak sekali, beberapa kali bahkan. Itu saya appreciate," ungkap Taqwa SS, tuner balap senior.

Satu hal lagi menurut Taqwa SS, H Yudhis adalah pembalap yang cepat merespon instruksi tim dan bisa memberikan input terkait mobilnya.

"Kalau saya bilang, H Yudhis akan bisa memberikan kejutan pada round 2 ISSOM besok. Kita lihat saja, semoga semua dilancarkan," harap Taqwa SS.

Ternyata, H Yudhis tidak sendirian dari Kalimantan Selatan pada putaran 2 balap mobil ISSOM 2022 akhir pekan ini.

"Ada 4 pembalap Kalimantan Selatan lainnya di bawah bendera HY 33 Racing yaitu M Rizky Padila, H Dhani, Ferlando Herdian dan Rommy Tahrizi Amin, semua akan turun di kelas Honda Brio Speed Challenge dan ITCR 1200," ungkap Hendra Raharja, manajer tim HY 33 Racing Team.

Uniknya, seluruh 5 pembalap HY 33 Racing Team Kalimantan Selatan ini dengan KIS (Kartu Izin Start) dari Pengprov IMI DKI Jakarta. Bukan dari Pengprov IMI Kalsel.

Loh, kok? (bs)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo