mobilinanews

Gokil! Daffa AB Yang Masih 14 Tahun Bekuk 32 Pembalap di Kelas ITCR 1500 Round 2 ISSOM 2022!

Minggu, 03/07/2022 20:08 WIB
Gokil! Daffa AB Yang Masih 14 Tahun Bekuk 32 Pembalap di Kelas ITCR 1500 Round 2 ISSOM 2022!
Menggunakan Honda Jazz bekas Rio SB (sang kakak), Daffa AB mengguncang putaran 2 ISSOM 2022 dengan mengalahkan 32 pembalap di Sentul International Circuit. (foto : gila balap)

mobilinanews (Bogor) - Istimewa pake telor tiga. Bagaimana tidak layak disebut istimewa jika penampilan keduanya di ajang balap mobil ISSOM langsung membuat gempar dunia persilatan.

Iya, sosok istimewa itu tersemat pada diri pembalap remaja Daffa Ardiansa Boedihardjo, 14 tahun, dari tim P-Five Racing Indonesia. 

Mengendarai Honda Jazz lungsuran (bekas) sang kakak, Rio SB, Daffa tidak memberi ampun pembalap ITCR 1500 untuk seluruh kategori, dari Promotion, Rising Star dan Master. Semua dibabat habis.

Daffa Ardiansa Boediharjo

Padahal, putra bungsu mendiang Irjenpol (Purn) Anang Boediharjo ini berlaga dengan status pembalap Promotion, kastanya di bawah Rising Star dan Master.

Iya, meski dia menyandang status juara nasional di ajang Kejurnas Gokart 2021 untuk kelas Junior Rok, tapi untuk balap mobil ISSOM, Daffa AB benar-benar anak bau kencur : baru dua kali turun balap mobil! 

Pada balapan yang diikuti 33 starter (batas maksimal untuk satu slot sesuai regulasi yang ditetapkan panitia, ITCR 1500 dan 1200 digabung) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (3/7/2022) siang, Daffa AB mencetak total waktu tercepat 23:27,828 menit.

PT Praba Cipta Mandiri yang menempel pada Honda Jazz, merupakan sponsor utama Daffa AB 

Apa komentar Daffa AB?

"Saya ikut apa kata mas Rio (Rio SB, kakaknya), fokus nyetir, gak usah pikirin (pembalap) yang lain. Itu saja sih," ujar Daffa AB kepada mobilinanews.

Sayangnya, meski Daffa AB juara kesatu overall, tapi di Kejurnas balap mobil ISSOM itu tidak dihitung. Artinya, Daffa AB ya tetap sebagai juara di kelasnya, ITCR 1500 Promotion.

Ada tanggapan, bro Daffa?

"Iya nggak apa-apa sih. Saya ikut regulasi yang ada aja hehe," jawab Daffa AB santai.

Atas hasil ini, Daffa AB tak lupa menyampaikan terima kasih terhadap pihak-pihak yang mensupportnya, Rio SB sang kakak untuk urusan teknik, teman-teman serta seluruh keluarga besar. 

Dan, yang juga sangat penting, support optimal PT Praba Cipta Mandiri yang menjadi sponsor utama Daffa AB berkiprah di ajang Kejurnas ISSOM 2022. 

"Tanpa support mereka semua, saya tak mungkin bisa mencapai hasil (terbaik) seperti ini," pungkas Daffa AB. (bs) 

Hasil Lomba ITCR 1500 dan 1200 :

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo