mobilinanews

Meski Tidak Ditarget Juara, Skuad Nusantara Racing Team Berpotensi Mendulang Juara di Kejurnas Speed Offroad 2022 Tembong Jaya

Rabu, 13/07/2022 00:08 WIB
Meski Tidak Ditarget Juara, Skuad Nusantara Racing Team Berpotensi Mendulang Juara di Kejurnas Speed Offroad 2022 Tembong Jaya
Skuad Nusantara Racing Team bersama H Jimmy Syamsudin (ke-4 dari kiri) yang bersiap mengikuti putaran 1 Kejurnas Banteng Gazpoll Speed Offroad 2022 di sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten akhir pekan ini. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Perhelatan akbar kejuaraan nasional speed offroad 2022 putaran 1 akan dihelat dalam hitungan hari.

Setelah sekian lama terhenti oleh pandemi, kolaborasi Banteng Motorsport, Gazpoll Racing Team dan IMI Banten menggelar putaran 1 Kejurnas Speed Offroad di sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten, 15-17 Juli 2022 akhir pekan ini.

Suwarnadwipa Nusantara Circuit sebagai salah satu Sirkuit Speed Offroad permanen dengan panjang 8,3 km di Muara Bungo, Jambi yang absen ambil kejurnas Speed Offroad tahun 2022 ini, justru menjadi salah satu peserta di Tembong Jaya.

Suwarnadwipa Nusantara Circuit dengan antusias mengikuti kejurnas speed off road 2022, membentuk tim baru beranggotakan 4 unit kendaraan yang terdiri dari kelas berbeda. 

NUSANTARA RACING TEAM adalah nama tim dari Suwarnadwipa Nusantara Circuit. Nama ini merupakan nama klub resmi yang berada di bawah naungan IMI Provinsi Jambi yang telah  terdaftar sejak 3 tahun lalu, merupakan klub pendamping PT. Suwarnadwipa Nusantara Circuit menggarap berbagai event otomotif seperti Sprint Rally, Speed Offroad maupun Adventure Offroad di Muara Bungo Jambi. 

Formasi lengkap dimulai dari 4, 6 dan 8 cylinder ini, diisi oleh muka-muka lama yang memang telah berkiprah dikancah kompetisi berpenggerak roda 4.

Pada masa keemasan Speed Offroad, anggota team ini terbiasa meraih result terbaik pada kelas yang diikutinya.

Aggota teamnya adalah : 
1. G2.1 Driver : Adil Prakoso, Navigator : Oki Rachmat Triwibowo (Suzuki Jimny 4 cylinder 1000cc)

2. G3.2  Driver : Adi Indiarto, Navigator : Donny Wardono (Jeep Cherokee Pick Up 4 cylinder 2.400cc)

3.G4.2  Driver :  Tb Adhi, Navigator : Popeye Aditia
(Jeep Cherokee XJ 6 cylinder 4.500cc)

4. G5.3  Driver :  Memen Harianto, Navigator : Rimhalsyah (Jeep Wrangler 8 cylinder 6.000cc)

Launching team dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan makan malam yang dilaksanakan di kantor PT Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Jl. RSC Veteran Raya no 18, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Launching dihadiri owner Suwarnadwipa Nusantara Circuit, H Jimmy Syamsudin dan adiknya Yandi Syamsudin. Selain itu seluruh driver, navigator team beserta manager team dan management Suwarnadwipa Nusantara Circuit. 

“Nama Nusantara Racing ini sebenarnya sudah lama ada. Sejak berdirinya Sirkuit pada 2019 yang lalu,.kami mendirikan juga klub di Muara Bungo mewadahi anggota yang memiliki hobby otomotif dan kami kasih nama Nusantara Racing Team," ungkap Jimmy Syamsudin yang seorang pengusaha dan penggemar mobil klasik bermesin besar. 

"Semoga dengan membentuk team  ini, kami akan memberikan kontribusi yang baik terhadap perkembangan otomotif di tanah air. Seperti cita-cita kami mendirikan Sirkuit di Muara Bungo Jambi. Ikut memajukan perkembangan otomotif agar tidak hanya tersentral di pulau Jawa," lanjut H. Jimmy Syamsudin.

Hal senada disampaikan salah satu anggota team yang juga merupakan desainer Sirkuit Muara Bungo, Memen Harianto.

“Kami mendukung sepenuhnya pelaksanaan Kejurnas Speed Offroad yang selama ini lesu. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mempertahankan kelangsungan komunitas besar ini. Jadi, dengan dibentuknya tim ini merupakan kontribusi nyata kami dari Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara agar Kejurnas Speed Offroad Kembali bangkit," ujar Memen Harianto.

"Kami berikan apresiasi yang tinggi kepada Banteng Motorsport dan Gazpoll Rally team yang berkolaborasi menyelenggarakan event. Yang pasti ini bukan hal mudah mengingat baru pulihnya kita dari pandemi," lanjut Memen

Hadirnya Nusantara Racing Team ini, semoga menjadi daya tarik yang akan juga memicu para penggiat olahraga adu cepat di lintasan tanah untuk juga membentuk team baru atau menghidupkan team yang lama.

Yang pasti, jelas banyak kendaraan dengan mesin dan suspense berteknologi mumpuni yang selama ini parkir tanpa kegiatan apapun.

Pada saat ditanya apakah ada target pada team ini, Tb Adhi menyampaikan bahwa tidak ada  target khusus.

"Tapi kalau bisa menang itu dianggap bonus dari upaya terbaik. Yang utama, bisa balap dengan lancar, selamat, happy dan bisa mengikuti 3 putaran kejurnas di 2022 adalah keinginan kami sebagai pembalap," harap TB Adhi yang juga sebagai Raja Jeep Indonesia. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo