mobilinanews

Munas Sambil Uji Emisi Ribuan Mobil, Rekor Otomotif Indonesia Anugerahkan Rekor untuk Mobility

Selasa, 19/07/2022 09:30 WIB
Munas Sambil Uji Emisi Ribuan Mobil, Rekor Otomotif Indonesia Anugerahkan Rekor untuk Mobility
Member komunitas Mobility menerima penghargaan dari ROI untuk aksi kepedulian mereka pada lingkungan

mobilinanews (Yogyakarta) - Mobilio Indonesia Community atau Mobility menggelar Musyarawah Nasional (Munas) sekaligus Jambore Nasional (Jamnas) komunitas pengguna Honda Mobilio di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (16/7/2022) lalu.

Hajatan akbar ini dihadir oleh ratusan hingga ribuan mobil MPV Honda itu dan member yang mengapresiasi acara meriah tersebut. Dalam Kegiatan akbar tersebut digelar beragam acara, mulai dari pertunjukan kesenian daerah “Jathilan”, games, suguhan musik, kontes mobil modifikasi hingga audio dan tentunya ada hiburan dance.

Acara ini diikuti oleh ribuan anggota Mobility dengan ratusan kendaraan yang datang dari seluruh Regional di Indonesia. Hal ini menunjukan soliditas yang kuat antar member, terutama setelah Covid-19 perlahan mereda.

Menurut Ketua Umum Mobility, Dadi Haryadi acara ini sengaja digelar untuk silaturahmi antar member sekaligus menata langkah baru Mobility setelah masa pandemi berangsur membaik.

"Event ini untuk mengobati kerinduan para anggota Mobility di seluruh Indonesia untuk bersilahturahmi sekaligus sebagai target pemecahan rekor dari Rekor Otomotif Indonesia (ROI). Kami sepakat mengusung tagline ‘Born to Make History’, untuk tahun ini, pasca pandemi Covid-19,” tuturnya.

Gelombang besar member yang hadir di Maguwoharjo, mendapat perhatian Rekor Otomotif Indonesia (ROI), sebagai wadah penghargaan bergengsi di dunia otomotif Tanah Air.

Setelah melewati survei serta pengamatan dan pengolahan data di lokasi acara, ada beberapa kategori yang berhasil menembus rekor baru oleh Mobility. Diantaranya dalam uji efisiensi penggunaan bahan bakar Honda Mobilio yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah untuk menempuh jalur lalu lintas yang sudah ditentukan pihak pelaksana.

Adapun peraturan penilaiannya, peserta wajib me-reset odometer Trip A dan dicek secara ketat oleh panitia. Peserta dilepas dari lokasi start menempuh rute yang sudah ditentukan dan diakhir garis finish, seluruh kondisi mobil dicek termasuk odomoternya dan dilakukanlah penghitungan.

"ROI memutuskan Jamnas ke-5 dan Munas ke-4 Mobility berhak memecahkan rekor dengan kategori “Peserta Beatle of Efficiency Terbanyak (500 Unit)”.

Menurut Founder ROI, Tomi Gunawan, apresiasi ini perlu diberikan karena komunitas ini aware dengan isu lingkungan berkelanjutan dan penghematan bahan bakar minyak. Selain itu, mereka tetap berupaya keras melakukan pembatasan-pembatasan dalam aktivitasnya.

“kami sangat mengapresiasi para anggota komunitas pencinta dan pengguna Honda Mobilio, Mobilty, yang turut berperan menggerakan dunia otomotif Indonesia pasca pemberlakuan pembatasan-pembatasan saat pandemi lalu,” tutur Tomi

Kegiatan uji efisiensi, menurutnya menjadi salah satu sarana edukasi kepada masyarakat mengenai cara berkendara yang baik, alhasil bisa menghemat penggunaan bahan bakar yang nantinya juga bisa berujung pada salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan dan alam.

Tak tanggung-tanggung, ROI juga membukukan rekor baru lainnya sehubungan dengan teknologi dan fitur-fitur yang ada di Honda Mobilio itu sendiri. Dalam kesempatan yang sama, ROI juga mengeluarkan piagam rekor otomotif baru dengan kategori “Mobil MPV Teririt (di Indonesia)”.

Pemenang dari kompetisi tersebut tercatat ada nama Harry Prabowo, asal Yogyakarta, berhasil menembus angka 41,4 Km/L dengan unitnya Honda Mobilio transmisi otomatis. Sementara pemenang lainnya ada Tomy Al Taher, dari Depok, tembus rata-rata 32,3 Km/L di kelas transmisi manual.

Dadi Haryadi juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap kepedulian ROI akan event-event otomotif di Indonesia. Ia berharap ke depan semakin banyak rekor-rekor otomotif baru yang dipecahkan, agar bisa menjadi motivasi insan otomotif untuk terus berkarya dan berprestasi untuk menggerakan dunia otomotif Tanah Air.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo