mobilinanews

Kemenperin Dukung Pameran PEVS 2022 untuk Kebangkitan Elektrifikasi Indonesia

Kamis, 21/07/2022 08:30 WIB
Kemenperin Dukung Pameran PEVS 2022 untuk Kebangkitan Elektrifikasi Indonesia
Bus listrik yang menjadi pendukung mobilitas publik yang hemat energi

mobilinanews (Jakarta) – Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan berlangsung pada 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, sebagai bentuk dukungan pada kemajuan elektrifikasi di Tanah Air.

Kementerian Perinsutrian (Kemenperin) melalui Dirjen Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Taufiek Bawazier, menerima dengan baik audiensi yang dihadiri oleh jajaran PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara.

Dukungan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian terhadap pameran khusus kendaraan listrik, memberikan semangat baru bagi produsen industri kendaraan listrik yang mulai berkembang di Indonesia.

Diharapkan hubungan yang baik ini dapat terjalin sehingga terciptanya ekosistem kerjasama yang berkesinambungan antara seluruh ekosistem otomotif tanah air.

Taufiek Bawazier mengungkapkan pameran ini diadakan saat momentum yang pas, di mana dunia sedang mengejar suatu emission yang safety energy terkait ketahanan energi dan Indonesia kan menjadi bagian dari itu.

"Secara regulasi Indonesia sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi baik dari kendaraan roda dua dan roda empat maupun transportasi umum, artinya jika kita berdayakan bersama ini dapat menjadi solusi alternatif untuk saving bahan bakar minyak yang luar biasa," kata Taufiek di Jakarta.

Pameran ini juga akan mendorong industri Kecil Menengah Indonesia dapat terus dibangun dan di maintaining sehingga terbentuk suatu ekosistem, nantinya supply pabrik dalam negeri dapat dimanfaatkan pada pasar luar negeri, sehingga PEVS 2022 dapat mengangkat national flag serta menaikan animo masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Melalui pameran ini, bisa jadi pabrik-pabrik manufacturing dari luar negeri dapat tertarik sehingga dapat dijadikan peluang investasi, kami optimis ini akan maju dan nanti dapat diimplementasikan bagi daerah-daerah yang memiliki polusi tinggi, dan kami siap membantu untuk merealisasikannya.

Sekretaris Jenderal PERIKLINDO, Tenggono, menyambut baik dukungan yang diberikan Kemenperin, melihat perkembangan dunia mengenai Electric Vehicle, diharapkan Indonesia dapat beralih ke energi alternatif melalui kendaraan listrik.

"Kita ingin menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia sanggup dan mampu untuk menjadi produsen Electric Vehicle dimasa depan, dengan dukungan yang diberikan kami berharap seluruh stakeholders dapat saling berkolaborasi dalam membangun sistem Electric Vehicle untuk Indonesia,” tuturnya

Kegiatan ini juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner serta Authenticity dan didukung oleh Garuda Indonesia serta City Vision.

Untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, PEVS 2022 menghadirkan area EV - Track Zone yang terdiri dari beragam program menarik, salah satu program spesial yaitu Test Drive & Ride Indoor dimana pengunjung dapat merasakan secara langsung mengemudikan kendaraan listrik di dalam ruangan.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo