mobilinanews

Sukses Mengudara Bawa "Penumpang", Taksi Terbang EHang 216 Operasional Dalam Waktu Dekat

Selasa, 02/08/2022 08:30 WIB
Sukses Mengudara Bawa "Penumpang", Taksi Terbang EHang 216 Operasional Dalam Waktu Dekat
Taksi terbang EHang 216 mengudara di Kemayoran, Jakarta saat pameran kendaraan listrik PEVS 2022

mobilinanews (Jakarta) - Prestige Aviation yang membawa EHang 216 sebagai taksi terbang ke Indonesia, sangat mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia. Mereka kembali menerbangkan EHang di area Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), JIExpo, Kemayoran, Minggu (31/7/2022)

Sekretaris Jenderal PERIKLINDO, Tenggono Chuandra Phoa mengatakan melalui produk kendaraan listrik hingga taksi terbang EHang 216, Indonesia bisa membuat sejarah untuk percepatan dalam merevolusi penggunaan kendaraan konvensional ke electric.

“Hari ini kita menyaksikan sejarah dalam industri otomotif Indonesia. Terima kasih pada Prestige Aviation yang juga bergabung dalam PEVS. Indonesia harus berani membuat sejarah, EHang 216 merupakan revolusi teknokogi dan kita harus ajak masyarakat bersama untuk mulai menggunakan EV," kata Tenggono di Jakarta.

Project Director PEVS 2022, Hendra Noor Saleh mengungkapkan Indonesia harus berpikir cepat untuk peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan berbasis baterai dan juga peralihan dari kendaraan darat seperti mobil ke moda transportasi udara seperti EHang 216 .

“EHang 216 bukti bahwa kita berhasil melewati 2 quantum leap. Peralihan dari kendaraan darat seperti mobil ke moda transportasi udara seperti EHang 216. Nyatanya, persentase angka kecelakaan jalur darat masih lebih besar dibanding jalur udara, ditambah lagi teknologi EHang yang luar biasa canggih mengutamakan keamanan diatas segalanya.,” ungkap Hendra Noor Saleh

Dedikasi Prestige Aviation untuk Mobilitas Udara Perkotaan

Prestige Aviation dengan bangga memperkenalkan kemampuan EHang 216 sebagai UAM (Urban Air Mobility) di tengah Kota Jakarta, dengan membawa dummy sebesar manusia asli, dengan bobot seberat penumpang dewasa.

Prestige Aviation juga berdedikasi untuk memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang sangat terbuka terhadap perkembangan zaman, dan mengikuti dinamika teknologi yang terus berkembang.

Hal ini terbukti dengan banyaknya perusahaan start-up yang menjadi unicorn, diterima secara luasnya kendaraan listrik berbasis baterai, dan tentunya kendaraan udara otonom tak berawak.

Director of Marketing EHang, He Tian Xing berterima kasih atas semua pihak yang mendukung Urban Flying Route Demo EHang 216 hari ini. Terutama kepada Bapak Rudy Salim dari Prestige Aviation yang membuat kerjasama ini dapat terealisasi bersama EHang.

Ia juga menjelaskan berbagai keunggulan EHang 216 daripada helikopter biasa. Antara lain biaya perbaikan dan pemeliharaan rendah, tingkat kebisingan rendah, berukuran kecil sehingga mudah lepas landas atau mendarat. Terlebih, kendaraan udara otonom ini bebas emisi, 100% elektrik sehingga ramah lingkungan.

Rudy Salim, Executive Chairman Prestige Aviation, mengatakan banyak step yang dilewati dalam penerbangan EHang. "Jika demo flight sebelumnya kita hanya hovering, hari ini kita melakukan Urban Flying Route Demo, dimana EHang 216 akan terbang dari 2 titik point penerbangan yang sangat akurat," tuturnya.

Tidak hanya itu, ada dummy sebesar seberat manusia juga menjadi penumpangnya. Keberhasilan Urban Flying Route Demo hari ini membuktikan EHang 216 mampu untuk melakukan the ultimate test, yaitu membawa passenger dalam waktu dekat.

Spesifikasi EHang 216

Lebih unggul dari pesawat berawak tradisional karena konsep teknologi EHang AAV mengikuti 3 filosofi yaitu: 1. Tingkat keamanan maksimum 2. Pengendalian tanpa awak 3. Kontrol dari pusat komando dengan kendali cerdas.

Teknologi penerbangan otonom menghilangkan kemungkinan kegagalan atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan manusia (human error). Tanpa perlu ribet mengontrol atau
mengoperasikan pesawat, penumpang bisa langsung duduk dan menikmati perjalanan.

Dengan menggunakan tenaga listrik, EHang 216 ramah lingkungan dan dapat mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh emisi. Pengisian daya dapat menggunakan sumber daya listrik 220V atau 380V dalam 1 jam pengecasan paling cepat.

Spesifikasi EHang 216:

● Tinggi pesawat 1.77m
● Lebar pesawat 5.61m
● Muatan maksimal 220 kg
● Jarak tempuh dengan muatan 35 km
● Waktu terbang 21 menit
● Kecepatan maksimal 130km/jam.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo