mobilinanews

Hasil Lomba Putaran 3 ISSOM 2022, Peserta Membludak dan Penerapan Aturan Dadakan!

Senin, 08/08/2022 02:09 WIB
Hasil Lomba Putaran 3 ISSOM 2022, Peserta Membludak dan Penerapan Aturan Dadakan!
Pembalap Dypo Fitra bersiap start dengan mobil Toyota Yaris, namun dengan background Honda. Indahnhya kebersamaan. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Pelaksanaan kejuaraan balap mobil ISSOM 2022 putaran 3 di Sentul International Circuit, Bogor, 6-7 Agustus 2022 berlangsung lebih meriah. 

Barangkali kondisi secara umum pandemi yang terus membaik, membuat peserta ajang balap mobil paling bergengsi ini dibanjiri peserta.

Sampai pembalap senior Nanang HB pilih "mengalah" tidak menurunkan mobilnya di ETCC. "Calon peserta membeludak hingga 37. Padahal, sesuai aturan dibatasi maksimal hanya 32 starter," ujar Nanang HB, pembalap P-Five Racing kepada mobilinanews.

Tak hanya di ETCC, di BMWCCI Motorsport - nama baru BMWCCI OMR - juga diminati peserta dan tembus hingga 22 mobil. "Padahal sebelumnya, cari 10 mobil saja susah banget," ungkap Silas Andrianto, koordinator sementara BMWCCI Motorsport.

Pihak Sentul International Circuit juga makin responsif. Permintaan agar bagian lintasan yang berpasir "dibersihkan" usai sesi latihan berbayar Jumat sore, juga dilakukan pihak manajemen sirkuit.

"Dan, maunya juga begitu. Agar balapan ISSOM semakin rapi, dengan mencoba mendengar aspirasi para pembalap," terang Dika CH, Manager Opersional Sentul International Circuit.

Namun juga mencuat keluhan dari pembalap. H Ahmad Yudhistira pembalap dan owner HY33 Racing Team Kalimantan Selatan dan kru tergopoh-gopoh karena harus menambah balast (beban tambahan 50 kg) pada mobilnya jelang QTT hari Sabtu.

"Kita semua wajib mengikuti regulasi dari IMI. Tapi, alangkah bagusnya jika disampaikan jauh hari. Bukan during race. Jadi kita bisa lebih siap," beber H Yudhis yang mantan jawara balap motor itu.

Penerapan peraturan bahwa pembalap dengan usia di atas 25 tahun mesti naik kelas yang berimplikasi bobot kendaraan mesti ditambah, disampaikan jelang pelaksanaan sesi QTT. H Yudhis yang tengah bersiap turun di ITCR 1500 Promotion, harus naik ke Rising Star. 

Dalam balap, dinamika akan terus terjadi. Semoga terus makin baik. (bs)

Hasil Lomba :

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo