mobilinanews

Rio SB dan Daffa AB Raih Juara Bersamaan di ISSOM 2022, Curcol ke Mendiang Papa Yang Bikin Terharu!

Rabu, 10/08/2022 02:39 WIB
Rio SB dan Daffa AB Raih Juara Bersamaan di ISSOM 2022, Curcol ke Mendiang Papa Yang Bikin Terharu!
Kakak beradik Rio SB dan Daffa AB juara ITCR 1500 kategori Master dan Promotion, bahagianya Pak Irjen Anang menyaksikan itu dari surga. (foto : kolase)

mobilinanews (Bogor) - Satu kata : super. Itu pantas dilayangkan kepada pembalap kakak-beradik Rio SB dan Daffa AB pada ajang balap mobil ISSOM 2022 putaran 3 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/8/2022).

Turun balap di kelas yang sama ITCR 1500 yang merupakan kelas Kejurnas, hanya beda kategori, keduanya sukses meraih trofi juara 1. Wow!

Mengendarai Honda Jazz besutan bengkel P5 Tuning yang dikomandani sang kakak Rio SB, Daffa AB (14 tahun) kembali menjadi yang tercepat di ITCR 1500 Promotion.

Capaian juara kali ini berbeda dengan putaran 2 ISSOM 2022 lalu, di mana Daffa AB mengejutkan publik balap mobil dengan menjadi yang tercepat Overall. Hanya saja sayangnya, regulasi di ISSOM tidak berlakukan juara Overall untuk semua kategori.

"Sesuai regulasi, setelah juara putaran 2 ISSOM 2022 lalu, mobil saya mendapat balast (tambahan beban) 50 kg. Sedikit banyak tentu ada pengaruhnya terhadap speed mobil," ungkap Daffa AB.

Rio SB justru kebalikannya. Tanpa bermaksud mengurangi nilai kemenangan, salah satu faktor penentu di ITCR 1500 Master, karena Honda City Hatchback RS andalannya masih zero (nol) balast.

Tapi bukan itu yang menggelitik dan bikin trenyuh, melainkan curcol Rio SB di akun instagramnya @rio_sb sebagai ekspresi dan kegembiraan "double winner" yang diraihnya bersama sang adik, @daffaboediharjo.

"Gak ada batasan umur untuk berkompetitif, proses perjalanan Daffa AB bisa dibilang lebih baik dari saya. Tanda memang almarhum (Irjen Anang Boedihardjo, sang ayah) selalu memberikan support yang terbaik."

"Walaupun saat beliau masih ada, saya suka tidak sependapat dengan kebijakan-kebijakannya. Tetapi ternyata memang begitulah cara beliau mengusahakan sesuatu untuk anaknya."

"Cita-cita papah belum kesampaian lihat Daffa berkompetisi di balap ISSOM dan melihat saya naik podium pelaminan (diikuti dengan emoticon tertawa haru)."

"Sekarang yang anak 1 udah ok ya pah (Daffa maksudnya sudah mulai berprestasi di ISSOM). Tinggal 1 lagi mudah-mudahan dilancarkan jalannya (diikuti emoticon terima kasih)."

"Semua ini tidak akan bisa tercapai tanpa support dan dukungan dari orang tua kami yang mempercayakan kami. Terima kasih Ibu @hicmh dan bapak @ahnar_magenda." (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo