mobilinanews

Performa Penjualan Kendaraan Mitsubishi Motors Juli 2022 Tetap Positif, Triton Kuasai 41% Market Share

Selasa, 16/08/2022 14:08 WIB
Performa Penjualan Kendaraan Mitsubishi Motors Juli 2022 Tetap Positif, Triton Kuasai 41% Market Share
Di segmen pick-up 4x4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 41% atau telah terjual sebanyak 565 unit.

mobilinanews (Jakarta) – Penjualan kendaraan roda empat di Indonesia pada bulan Juli 2022 sedikit mengalami penurunan.

Namun demikian, performa penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara retail masih menunjukkan angka yang positif.

Pada bulan Juli 2022 ini, penjualan retail yang berhasil dibukukan oleh MMKSI yaitu 6.030 unit dengan pangsa pasar 8,3% di mana angka tersebut merupakan kombinasi penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

“Setiap bulan, kami selalu berupaya untuk terus mempertahankan performa bisnis kami, baik performa penjualan maupun layanan kami. Di sisi penjualan, sepanjang bulan Juli ini, kendaraan kami tetap menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia dan terbukti dengan penjualan retail kami yang masih cukup tinggi dan bersaing di posisi atas," ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

"Begitu pun dari sisi layanan, kami terus menjaga performa kami sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumen. Seluruh performa bisnis terus kami pertahankan dan tentunya kami tingkatkan karena akan mempengaruhi kepuasan masyarakat kami baik terhadap brand maupun produk kami yang dapat meningkatkan nilai dari brand kami yang pada akhirnya akan mewujudkan sinergi yang baik serta menguntungkan untuk para konsumen dan MMKSI,” tambah Tetsuhiro Tsuchida.

MMKSI berhasil membukukan penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 4.767 unit di sepanjang bulan Juli 2022. Begitu pula penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan 1.263 unit.

Dari seluruh penjualan MMKSI tersebut, Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 51%.

Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 28%. Di segmen LCV, L300 berkontribusi 11% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan Juli 2022. 

Selain kontribusi per model terhadap penjualan retail MMKSI tersebut, angka penjualan positif secara retail pada bulan Juli 2022 juga dapat dilihat pada table berikut ini:

No, Model, Capaian

1. Xpander & Xpander Cross
Model ini berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 19,7% atau terjual sebanyak 3.090 unit.

2. Pajero Sport
Pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 42.5% dengan total penjualan 1.677 unit.

3. L300
L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 35,7% atau terjual hiingga 695 unit.

4. Triton
Di segmen pick-up 4x4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 41% atau telah terjual sebanyak 565 unit. (bs)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo