mobilinanews

Honda Brio Tercatat Sebagai Mobil Terlaris, Telah Terjual 453.253 Unit Sejak Diluncurkan 10 Tahun Lalu

Kamis, 18/08/2022 01:38 WIB
Honda Brio Tercatat Sebagai Mobil Terlaris, Telah Terjual 453.253 Unit Sejak Diluncurkan 10 Tahun Lalu
Eksis selama 10 tahun, Honda Brio tercatat sebagai mobil terlaris dengan telah terjual 453.253 unit

mobilinanews (Tangerang) - Kesuksesan Honda Brio Satya di segmen LCGC kemudian dilanjutkan dengan menghadirkan varian bertransmisi CVT yang diluncurkan pada ajang IIMS 2016.

Selain itu, juga untuk pertama kalinya di dunia, Honda Brio diluncurkan dalam varian RS yang tampil dengan desain yang lebih sporty.

Enam tahun sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi kedua Honda Brio pada ajang GIIAS 2018.

Generasi kedua Honda Brio kembali menuai sukses di pasar otomotif Indonesia, sehingga pada tahun 2020 untuk pertama kalinya Honda Brio tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Pada 2021, HPM memperkenalkan varian terbaru dari Honda Brio yaitu Urbanite Edition, dengan tampilan yang lebih sporty dan lebih stylish.

Penyegaran terbaru untuk Honda kembali hadir di tahun ini melalui Brio RS Urbanite Edition generasi kedua yang menampilkan penambahan New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design.

Pada 2022, atau sepuluh tahun sejak pertama kali diluncurkan, Honda Brio terus mencatat disambut baik oleh konsumen, dan tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada semester pertama di tahun ini.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012 hingga saat ini, total penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 453.253 unit*, menjadikan model City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda Brio menjadi model terpenting bagi Honda karena merupakan mobil nasionalis kebanggaan Indonesia, dan banyak memberikan kontribusi mendukung industri otomotif dan ekonomi secara umum di Indonesia melalui investasi dan aktivitas ekspor.

"Tak hanya itu, kesuksesan Honda Brio juga memungkinkan Honda untuk mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia. Karena itu, kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh konsumen Honda Honda Brio, dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas untuk Indonesia," ujar Billy.

Selain dari segi penjualan, Honda Brio juga telah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dimana Honda Brio telah berhasil mengumpulkan total sebanyak 55 penghargaan bergengsi di Indonesia mulai dari best LCGC, best city car, best fuel consumption, pilihan pembaca, hingga Car of the Year.

Selain itu juga Honda Brio juga telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia.

Hingga saat ini, lebih dari 10.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia melalui wadah komunitas Honda Brio yang dibentuk oleh pengguna / konsumennya sendiri diantaranya adalah: Honda Brio Community (HBC), Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Brionesia, ANBRIO dan masih banyak lagi.

Honda Brio tidak hanya digemari di pasar domestik saja, Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri dimana HPM memulai ekspor perdana Honda Brio ke Filipina dan Vietnam pada bulan April 2019 hingga saat ini dengan total ekspor mencapai 22.260 unit. 

Selain itu, hingga saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Honda Brio.

Honda Brio kemudian menjadi digunakan sebagai platform untuk pengembangan model-model Honda lainnya seperti Honda BR-V yang diperkenalkan dan dijual sejak 2016 hingga kini.

Pada 2022, generasi kedua Honda BR-V bahkan mulai diekspor ke berbagai negara di luar negeri seperti di kepulauan Karibia dan menyusul negara-negara lainnya. (bs)

*berdasarkan data Gaikindo retail Juli 2022.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo