mobilinanews

Menjajal Fitur Active Yaw Control Pada New Xpander Cross Yang Membuat Mobil Tetap Stabil Saat Bermanuver

Selasa, 23/08/2022 15:08 WIB
Menjajal Fitur Active Yaw Control Pada New Xpander Cross Yang Membuat Mobil Tetap Stabil Saat Bermanuver
New Xpander Cross tampil lebih agresif dengan penyempurnaan pada desain eksterior, warna seirama, penambahan fasilitas interior dan penerapan fitur keselamatan Active Yaw Control. (foto : budsan)

mobilinanews (Tangerang Selatan) - Mitsubishi New Xpander Cross yang diluncurkan pada ajang pameran mobil GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022) lalu tidak sekadar ganti baju (facelift) dari model sebelumnya.

Melainkan telah dilakukan penyempurnaan, dari tampilan yang lebih agresif pada eksterior, tambahan peranti kenyamanan pada interior, serta dicangkokkan sejumlah fitur keselamatan. Sebut saja fitur AYC (Active Yaw Control).

"Fitur unggulan AYC ini memperkuat New Xpander Cross sebagai kendaraan low MPV yang lebih menyerupai SUV. Karena dengan fitur AYC yang salah satunya telah diaplikasikan pada Outlander PHEV ini, untuk meningkatkan stabilitas dalam bermanuver," terang Muhammad Arif Dwianto, Head of Trainning Section PT MMKSI (Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia).

Hal itu disampaikan Arief jelang Media Test Drive New Xpander Cross di Indonesia Safety Driving Centre (ISDC), Jl Bhayangkara Pusdiklantas, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022) siang).

Mobilinanews bersama rekan dari OtoGrid pun menjajal fitur unggulan New Xpander Cross tersebut di lintasan luas tarmac (beraspal) yang didesain sedemikian rupa, terdapat speed dump (hambatan kecepatan), memutar 360 derajat, dilanjutkan dengan zig zag (slalom), top speed dengan handicap genangan air serta belokan di bagian ujung.

Lalu, kembali melintasi speed dump, sebelum masuk ke area memutar hampir 360 derajat dengan genangan air untuk merasakan fitur AYC yang membuat stabilitas New Xpander Cross teruji di sini.

Mobil tetap stabil, tidak terasa ada goncangan berarti, dengan mengaktifkan suspensi dan titik pengereman bagian dalam. Kemudian mobil melaju kencang menuju ruas bertarmac yang mendominasi lintasan test drive.

Selanjutnya, low MPV andalan dan merupakan backbone PT MMKSI yang telah terjual 250 ribu unit sejak diluncurkan 2019 ini, melahap handicap berupa tanjakan 90 derajat untuk mengaktifkan fitur Cruise Control. Saat di tengah jalan menanjak, angkat gas dan mobil berhenti secara otomatis.

Fitur AYC dan Cruise Control melengkapi fitur andalan New Xpander Cross yang telah mencetak surat pemesanan kendaraan (SPK) tertinggi selama 11 hari pada booth Mitsubishi Motors pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang yang berakhir, Minggu, 21 Agustus 2022 lalu. 

Adanya fitur AYC semakin meningkatkan rasa aman dan percaya diri dalam berkendara, baik dalam cuaca normal maupun hujan sekali pun.

Overall, New Xpander Cross tampil lebih agresif serta menegaskan tampilan sebuah SUV. Dilengkapi fitur unggulan AYC untuk meningkatkan stabilitas dalam bermanuver, mempertahankan kelebihan SUV dengan ukuran yang besar dan ground clearance tinggi.

New Xpander Cross juga menjadi Top Grade Feeling, dengan pembaruan pada desain eksterior meliputi powerful bumper, trapezoid grille, wheel arch molding, door garnish, side sill garnish dan 17 inch alloy wheel.

Sedangkan pembaruan pada Desain Interior, mencakup 8 inch LCD Meter Cluster, Wireless Charger serta 4 Spoke Steering Wheel. (bs) 

 

      

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo