mobilinanews

Komunitas Avanza Xenia Solusi Indonesia Padang Rayakan HUT RI ke-77 Dengan Lomba Panjat Pinang

Minggu, 28/08/2022 13:48 WIB
Komunitas Avanza Xenia Solusi Indonesia Padang Rayakan HUT RI ke-77 Dengan Lomba Panjat Pinang
Peserta lomba Panjat Pinang dari members komunitas Avanza Xenia Solusi Indonesia Kota Padang, Sumatra Barat dalam rangka HUT RI ke-77

mobilinanews (Padang) - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, beragam kegiatan yang diadakan warga masyarakat. Banyak perlombaan khas daerah menjadi momen yang ditunggu setiap Agustus. Salah satunya adalah lomba Panjat Pinang.

Seperti yang diadakan komunitas Avanza Xenia Solusi Indonesia (AXSI) Kota Padang sepanjang Sabtu (27/8/2022).

"Memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, kami dari AXSI Kota Padang mengadakan Semarak Kemerdekaan berupa Lomba Panjat Pinang," buka Joni Irwandi, members senior AXSI Kota Padang.

Pilihan lokasinya di area parkir kolam renang Teratai yang berada di kawasan GOR Agussalim, Padang.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama members komunitas AXSI Kota Padang," terang Joni Irwandi, Juragan APM Bangunan yang dikenal sebagai agen dan distributor alat bangunan.

Nah, perlombaan ini secara tim atau kelompok. Intinya, siapa yang berhasil memanjat pohon pinang sampai puncak, ada banyak hadiah bisa diambil. Caranya dengan menurunkan ke bawah yang telah ditunggu rekan satu timnya.

Hadiah yang terpasang di puncak pohon pinang merupakan donasi dari members AXSI Kota Padang. Ada yang berupa uang, sepeda, kompor gas, kipas angin, dispencer, setrika dan bermacam hadiah lainnya telah disiapkan. Maka lomba pun semakin seru dan heboh melihat semangat peserta mencapai puncak pinang.

Ini menjadi hiburan masyarakat. Buktinya banyak penonton menyaksikan. Sementara bagi members AXSI Kota Padang, kegiatan seperti ini menjadi bentuk kepedulian terhadap masyarakat dengan menyediakan lomba tradisional.

Dilihat aktifitas yang sering dilakukan komunitas AXSI Kota Padang, aksi sosial lebih dominan dilakukan. Setidaknya, ini menggambarkan para anggotanya memiliki nilai sosial dan kepedulian tinggi kepada masyarakat.

Top deh. Tahun depan AXSI tentu akan bikin acara yang lebih lagi!


Narasi : BangVe
Foto : Ist

Keterangan foto :
1. Semua happy ending, peserta Panjat Pinang dan members Avanza Xenia Solusi Indonesia Kota Padang, Sumatra Barat puas.
2. Aksi panjat pinang menjadi hiburan bagi masyarakat.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo