mobilinanews

Tes Skoda Setir Kiri Versi Tarmac, Ijeck Latihan di Sirkuit Sentul Untuk Persiapan APRC 2022 Sumatra Utara

Kamis, 01/09/2022 17:08 WIB
Tes Skoda Setir Kiri Versi Tarmac, Ijeck Latihan di Sirkuit Sentul Untuk Persiapan APRC 2022 Sumatra Utara
Ijeck (tengah) di pit Sentul International Circuit Bogor bersama rekannya Harun Nasution, Sultan Djorgie dan Irwan Rachim

mobilinanews (Bogor) - Ada yang berbeda pada sesi latihan balap mobil ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Kamis (1/9/2022) siang.

Ijeck, pereli senior yang juga Wakil Gubernur Sumatra Utara ikutan latihan. Namun tidak seperti para pembalap ISSOM, pemilik nama asli Musa Rajekshah itu latihan menggunakan mobil Skoda buatan Rep Ceko.

Iya, Skoda ini bakal dipakai Ijeck untuk ajang APRC (Asia Pacific Rally Championship) sekaligus Kejurnas Rally 2022 putaran 2 di kawasan Naek Auli, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, 23-25 September mendatang.

"Karena mobil belinya spec tarmac, jadi Wagub Ijeck mau adaptasi dulu dengan setir kiri dan fitur-fitur yang ada di mobil Skoda, di sirkuit Sentul," ujar salah satu official yang tidak bersedia ditulis namanya.

Ijeck melahap beberapa lap memutari sirkuit sepanjang 3,965 km tersebut, juga sekaligus guna melakukan pengetesan terhadap sokbreker pada mobil yang merajai ajang WRC Class 2 itu.

Saat latihan hari ini, tampak Hervian Soejono merupakan navigator senior yang diinfokan akan menjadi co-driver Ijeck di APRC Sumatra Utara nanti.

Selain itu, juga didampingi Harun Nasution merupakan Ketua IMI Sumatra Utara sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatra Utara.

Seperti layaknya jika ada pejabat yang datang ke sirkuit Sentul, pit yang disewa Ijeck juga ramai. Tampak mampir H Tinton Soeprapto (Komisaris Sirkuit Sentul), Didi Hardianto (Dirut PT Sarana Sirkuitindo Utama) serta Lola Moenek (Direktur Niaga SSU dan Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat). (bs)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo