mobilinanews

Sadis! Pembalap Bank BJB Delta Garage RT, Umar Abdullah Pimpin Klasemen 3 Kelas Berbeda Usai Putaran 4 ISSOM 2022!

Selasa, 06/09/2022 19:48 WIB
Sadis! Pembalap Bank BJB Delta Garage RT, Umar Abdullah Pimpin Klasemen 3 Kelas Berbeda Usai Putaran 4 ISSOM 2022!
Rajai STCR 1 dan STCR 2, Umar Abdullah dari Bank BJB Delta Garage Racing Team memuncaki klasemen 3 kelas yang diikuti di ajang balap mobil ISSOM 2022

mobilinanews (Bogor) - Setelah sempat alami sedikit masalah pada mobilnya di putaran 3 ISSOM lalu, Umar Abdullah tak mau kejadian sama terulang.

Maka menghadapi putaran 4 kejuaraan balap mobil ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/9/2022), Honda Estilo kelir biru andalan diupayakan dalam performance terbaik.

Caranya, Ovi Sardjan tak boleh lagi berjauhan dengan Estilo Biru khas Bank BJB Delta Garage Racing Team itu. Tiadanya sang pawang Estilo itu pada putaran 3 lalu, karena harus "mengawal" mobil kesayangan lain ke Danau Toba Kejurnas Rally 2022, membuat pincang.

Umar Abdullah, berpeluang besar kembali juara umum ISSOM lagi

Nah, dengan formasi yang lengkap serta keberadaan sang pawang yang ahli ECU dan dyno test tersebut, membuat Umar Abdullah tampak sangat confident melahap balapan. Hasilnya, pembalap berwajah ganteng dan berpostur jangkung tersebut kembali leading poin pada 3 kelas berbeda yang diikuti. 

"Rasanya, balapan kali ini memiliki semangat ganda. Makanya di STCR 1, meski start posisi 3 Overall dan posisi 2 kelas FFA 3600cc, saya bisa lebih atraktif," senyum Umar Abdullah kepada mobilinanews.

Start dari posisi 2 di belakang Budiyanto sebagai pole position serta Hendra Widjanarko di posisi 3, Umar Abdullah melakukan start fantastis dengan langsung berhasil overtake Budiyanto di tikungan pertama. 

Aksi Umar Abdullah di kelas STCR 1 balap mobil ISSOM 2022 putaran 4

"Dalam posisi itu, saya berusaha terus untuk menjaga posisi 1 dan berhasil hingga finish. Sedangkan untuk Overall FFA 3600cc di posisi 2. Wah, berat Estilo buat ngejar Honda Civic Type R nya mas Alvin (Bahar) hehe," ungkap Umar Abdullah.

Menurut Umar Abdulllah, sudah coba berusaha mendekati Alvin Bahar. "Tapi susah ngejar mobil dengan mesin fk8 type R itu, terlalu kencang di trek lurus," buka Umar Abdullah.

Sedangkan di STCR 2, dengan posisi sebagai pemegang pole position, Umar Abdullah berhasil menjaga posisi terdepan hingga finish.        

Maka pasca putaran 4 ISSOM 2022 hari Minggu (4/9/2022), Umar Abdullah kokoh sebagai pemuncak klasemen di FFA 2100 STCR 2, Japan Production 2100 STCR 2 serta FFA 3600cc STCR 1.

"Alhamdulillah, saya masih leading poin di 3 kelas yang saya ikutin. Mudah-mudahan, bisa juara umum lagi tahun ini," harap Umar Abdullah.

Atas performance yang optimal, Umar Abdullah tak lupa menyampaikan say to thanks buat para sponsor. "Terima kasih buat sponsor utama kita, Bank BJB, Sanqua, Motec KS Nusa dan Roti Keset," beber Umar Abdullah.

Dan, yang membuat Umar Abdullah senang banget pada round 4 ISSOM kali ini, karena rekan satu tim di Bank BJB Delta Garage juga meraih juara 1 semua.

"Putaran 4 ISSOM ini, mas Dypo Fitra podium 1 (STCR 1600), kak Avan Abdullah juara 1 ITCR Max 1600 Master dan saya juara 1 di 3 kelas yang saya ikuti. Alhamdulillah," pungkas Umar Abdullah. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo