mobilinanews

GIIAS Surabaya 2022 Berhasil Mencapai Target Pengenalan Kendaraan Listrik

Rabu, 21/09/2022 10:05 WIB
GIIAS Surabaya 2022 Berhasil Mencapai Target Pengenalan Kendaraan Listrik
Suasana gerbang masuk ajang GIIAS Surabaya 2022 yang selalu ramai pengunjung

mobilinanews (Surabaya) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah resmi berakhir pada Minggu, (18/9/2022).

Menurut GAIKINDO, penyelenggaraan GIIAS 2022 pada Agustus dan September ini telah berhasil mencapai tujuannya menunjukkan masa depan industri otomotif, sesuai dengan tema yang diusung yaitu The Future is Bright.

Kehadiran GIIAS Surabaya 2022 juga mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian. Dengan terselengaranya dua pameran ini menjadi kontribusi Gaikindo pada perekonomian dan kemajuan industri otomotif Tanah Air.

“Semoga dengan terselenggaranya pameran GIIAS dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia. Green Mobility menjadi titik berat manufaktur untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan berbagai kemajuan teknologi, yang dapat mendukung target Carbon Neutral di tahun 2060,” ujar Menteri Perindustrian pada sambutan yang dibacakan  Dirjen ILMATE, Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi angka keingintahuan masyarakat yang sangat tinggi, sehingga mereka memberikan sorotan pada teknologi otomotif masa depan, yakni kendaraan listrik di GIIAS Surabaya 2022, yang diharapkan akan memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur.

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik ternyata juga sangat tinggi, lebih dari 30 ribu pengunjung yang hadir selama 5 hari penyelenggaraan tentu sangat kami banggakan, dan tentunya memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif,” ungkap Nangoi.

Penyelenggaraan GIIAS Surabaya kali ini terbukti menjadi magnet untuk para pecinta otomotif di Jawa Timur, dengan kehadiran 32.658 pengunjung sepanjang GIIAS Surabaya 2022, naik 25% dari angka pengunjung pada tahun 2021 lalu.

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik sangat luar biasa, kenaikan pengunjung yang hadir juga luar biasa. Kembalinya antusiasme pengunjung terhadap pameran otomotif berarti pencapaian industri juga akan meningkat,” jelas Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah.

Atas keberhasilan GIIAS Surabaya 2022, Gaikindo menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Astra Financial sebagai platinum sponsor yang hadir bersamaFIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, SEVA juga OLX Autos sebagai official trade in partner.

Apresiasi tertinggi juga diberikan untuk seluruh peserta yang telah bergabung untuk memeriahkan ajang GIIAS Surabaya 2022, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Serta Honda Motor, Benelli, Keeway, Autovision dan Servvo dari industri pendukung otomotif.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo