mobilinanews

Ternyata Ini Penyebab Terbakar Honda City Hatchback Benny Santoso di ISSOM 2022, Mobil Baru Sudah Ready Untuk Next Series

Minggu, 09/10/2022 00:03 WIB
Ternyata Ini Penyebab Terbakar Honda City Hatchback Benny Santoso di ISSOM 2022, Mobil Baru Sudah Ready Untuk Next Series
Tiga frame insiden mobil kebakaran yang dialami pembalap senior Benny Santoso di race kelas ITCR 1500 Master ISSOM 2022 putaran 5 di sirkuit Sentul Bogor. (foto2 : aphit)

mobilinanews (Bogor) - Benny Santoso, pembalap senior yang memperkuat tim Sigma Speed memang ini tidak ade matinye.

Usai mengalami insiden mobilnya kebakaran pada pagelaran balap mobil ISSOM 2022 putaran 5 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (2/10/2022) kemarin mengaku biasa saja, tidak panik atau trauma. 

"Panik dan trauma? Enggaklah," ujar Benny Santoso tersenyum kepada mobilinanews.

Honda City Hatchback RS baru milik Benny Santoso sudah sampai di bengkel Sigma Speed Jatibening

Yang ada, justru Benny Santoso langsung beli mobil baru sama dengan yang terbakar yaitu Honda City Hatchback RS.

Mobil itu sejak kemarin sudah berada di bengkel Sigma Speed Jalan Caman Raya Jatibening, Kota Bekasi yang dikomandani Boy Sigma.   

"Mobil yang baru ini buat seri depan, om. Senin lusa udah mulai dipasang roll bar," lanjut Benny Santoso, bos dari holding company Zav Corp 56 Group yang salah satunya bergerak sebagai salah satu produsen bawang merah terbesar di Indonesia. 

Meski begitu, Benny Santoso yang juga memiliki sirkuit motocross sendiri di dekat kediamannya di Brebes, Jawa Tengah sekadar untuk menjaga fisik dan aksi menerbangkan motor-motor Special Engine-nya, masih akan melihat dulu detilnya.

"Karena (mobil) yang kemarin terbakar belum tahu spare part-nya sudah ada apa belum. Jadi, buat prepare aja. Atau mobil yang baru, diambil sebagian part-nya buat spare part yang kemarin, om," terang Benny Santoso. 

Nah, terkait insiden kebakaran mobil yang Anda alami di kelas ITCR 1500 Master pada ISSOM kemarin, bagaimana kronologinya? 

"Di lap 5 itu, dari S kecil (tikungan S kecil) udah keluar asap. Tapi, saya pikir mobilnya aja yang engine problem, jadi saya tetep gas, berharap bisa masuk pit," buka Benny Santoso yang ternyata juga seorang atlet jawara di Jetski. 

"Tapi ternyata sampe S besar (tikungan besar), asap yang kemudian berubah menjadi api itu makin parah dari arah bawah mobil, dan baru tahu setelah berhenti di pinggir trek. Api ada yang masuk kok pit, di bawah pedal kopling," tambahnya.

Dengan kematangan mentalnya sebagai seorang pembalap senior pemegang double winner kelas ITCR 1500 Master dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHRSC) 2021, Benny Santoso segera melepas safety belt, keluar mobil dan pergi menjauh.

Untungnya, saat Benny Santoso memutuskan meminggirkan mobilnya, di situ dekat pos marshal sehingga dengan cepat mendapat penanganan sembari menunggu masuknya mobil pemadam kebakaran.

"Kelihatannya ada kebocoran oli," ungkap Benny Santoso menyebut kemungkinan penyebab mobilnya mengalami kebakaran.   

Motorsport is dangerous, safety first. (bs) 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo