mobilinanews

Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo : Debut Gemilang Andy Surya Santosa, Juara Kelas R1 Dengan Mesin Pinjaman Tomi Hadi

Kamis, 27/10/2022 01:28 WIB
Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo : Debut Gemilang Andy Surya Santosa, Juara Kelas R1 Dengan Mesin Pinjaman Tomi Hadi
Daihatsu Charmant karburator 1600cc bermesin 4-AGE menjadi andalan Andy Surya Santosa untuk debutnya di ajang Kejurnas Rally 2022, Muara Bungo, Jambi

mobilinanews (Muara Bungo) - Lama berkecimpung di ajang Adventure Offroad dan beberapa kali mengikuti event Sprint Rally, kali ini Andy Surya Santosa penasaran dengan rally yang lintasan lebih panjang dan menantang.

Pilihannya, Andy yang didampingi co-driver senior Nugraha "Omen" Hadinata turun di ajang Kejurnas Rally Suwarnadwipa Nusantara Challenge 2022, Muara Bungo, Jambi, 21-23 Oktober kemarin.

Nggak mau rugi, Andy ikutan 3 event sekaligus : Kejurnas Sprint Rally, dan 2 putaran Kejurnas Rally di Suwarnadwipa Nusantara Circuit milik H Jimmy Syamsudin. 

Andy dan Omen di podium juara Kejurnas Rally 2022 Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo

Namun sayangnya, di Kejurnas Sprint Rally yang dihelat Jumat (21/10/2022), mesin mobil Daihatsu Charmant yang dikendarai jebol, dan DNF (tidak finish). Padahal, dua hari selanjutnya masih akan berlangsung 2 putaran Kejurnas Rally di mana event ini yang sejatinya yang ia impikan.

Pertolongan Tuhan datang melalui Tomi Hadi, team mate sekaligus bos tim Gazpoll Racing Team. Andy mendapat pinjaman mesin dari Tomi Hadi, yang sesuai dengan spesifikasi kelas R1.

"Ternyata, saya menjadi satu satunya pereli yang menggunakan mobil karburator di kelas 1600cc menggunakan mesin 4-AGE dan alhamdulillah berhasil finisher posisi ke-1 di kelas R1 dan ke-3 di group R pada Kejurnas Rally 2022 putaran 3 dan 4 di Muara Bungo," terang Andy.

Salam kemenangan Andy dan Omen sebagai juara 1 kelas R1

Benar-benar debut yang menyenangkan. "Ini adalah keikutsertaan yang pertama kali sebagai pendatang baru di ajang rally dan langsung bisa juara. Merupakan pengalaman yang sangat berkesan," lanjut Andy bos perusahaan ekspedisi eskpor - impor PT Bee Logistics Transworld ini. 

Terlebih, Andy bersama co-driver Omen sangat menyukai seluruh lintasan yang disajikan yakni SS Sijau, Sinarmas, Dusun Baru serta Super SS di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Muara Bungo, dengan trek yang lebar, full gravel serta tidak merusak mobil. 

"Terima kasih juga kepada seluruh kru, services car, awak media dan penyelenggara event yang sangat sukses sebagai event penutup di tahun 2022," pungkas Andy dengan senyum lebar. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo