mobilinanews

Sabet Juara Nasional Rally 2022, Rifat Sungkar Mendapat Tantangan Baru ke Asia Cross Country Rally di Thailand dan Kamboja

Selasa, 01/11/2022 18:08 WIB
Sabet Juara Nasional Rally 2022, Rifat Sungkar Mendapat Tantangan Baru ke Asia Cross Country Rally di Thailand dan Kamboja
President Director PT MMKSI Naoya Nakamura (tengah, pegang mikrofon) pada preskon keikutsertaan Rifat Sungkar ke ajang Asia Cross Country 2022 di Black Stone Garage Jakarta hari ini. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Setelah menjuarai Kejurnas Rally 2022, perally sekaligus Brand Ambassasor PT MMKSI (Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia) Rifat Sungkar bersiap mengikuti Asia Cross Country Rally (ACCR) di Thailand dan Kamboja, 21-26 November 2022.

"Rifat Sungkar tergabung dalam Team Mitsubishi Ralliart sebagai perally utama, dengan co-driver  Chupong Chaiwan dari Thailand, mengandalkan Mitsubishi Triton," ujar Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

Naoya Nakamura menyampaikan itu para press conference ACCR di Black Stone Garage Jalan Hang Jebat Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022) sore.

"Setelah menjadi juara nasional Sprint Rally 2021 dan juara nasional Rally 2022 dengan mengandalkan Xpander AP4, Rifat perlu tantangan baru. Yaitu mengikuti Asia Cross Country Rally 2022, dengan mengandalkan Mitsubishi Triton, bersama Team Mitsubishi Ralliart," lanjut Naoya Nakamura.

Keikutsertaan Rifat Sungkar, lanjut Naoya Nakamura, merupakan kali pertama pada event yang juga dikenal sebagai Rally Dakar Asia tersebut.

Asia Cross Country Rally 2022 akan menempuh rute sepanjang 1.700 km, start di Buriram Thailand, kemudian masuk Kamboja dan kembali ke Thailand untuk finish.

Rifat Sungkar sendiri menyatakan siap untuk mengikuti ACCR 2022, dan menjadi tantangan baru dalam perjalanan karir motorsportnya bersama Mitsubishi.

"Ini arena baru bagi saya, dan saya telah melakukan latihan bersama co-driver Mr Chupong yang telah pengalaman 15 tahun di ajang ACCR. Beruntung, saya mendapat partner dan mentor yang sudah berpengalaman, dan pada ACCR ini tidak ada istilah survey lintasan. Makanya peran co-driver menjadi vital," ungkap Rifat.

Serunya lagi, keikutsertaan Rifat Sungkar ke ajang ACCR ini ditunjuk langsung oleh Hiroshi Matsuoka petinggi Mitsubishi Ralliart merupakan pereli legenda Jepang di ajang rally Paris Dakkar. (bs)

Team Mitsubishi Ralliart Jepang

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo