mobilinanews

Bamsoet Ajak Himpunan Bengkel Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra, Bergabung Jadi Anggota IMI Super Apps IMI Gaspol

Jum'at, 04/11/2022 00:08 WIB
Bamsoet Ajak Himpunan Bengkel Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra, Bergabung Jadi Anggota IMI Super Apps IMI Gaspol
Bamsoet terima Himpunan Bengkel Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra, dorong bergabung Super Apps IMI Gaspol sebagai anggota IMI

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang "Bamsoet" Soesatyo menyambut hangat kehadiran Himpunan Bengkel Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yang akan bergabung dalam super apps IMI, Gaspol.

Melalui Gaspol, para pemilik bengkel bisa membangun jaringan agar bisa lebih dekat dengan para anggota IMI, sekaligus memudahkan para pemilik bengkel menjual berbagai produk sparepart.

Dengan bergabung dalam Gaspol, bengkel tersebut terverifikasi oleh IMI, sehingga juga bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat.

"Selain bergabung dalam Gaspol, Himpunan Bengkel Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) juga kita ajak bergabung dalam Parade Montir Mania 2023 yang akan diselenggarakan IMI Bali bersama GERAK BS Bali, dan Kebon Vintage Cars Bali pada awal tahun 2023. Ditargetkan ratusan montir dan bengkel akan ikut serta. Mereka diberikan kesempatan unjuk keahlian memperbaiki mesin mobil dan motor dari berbagai merk/type," ujar Bamsoet saat menerima Himpunan Bengkel Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), di Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Himpunan Bengkel Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yang hadir antara lain, Hadi Prayitno, Andri Rahmadi, Yoyon Yunianto, Hendro Setyawan, Agung Kaban, Andrew Tanudji, Romadi, Wilma, Hadi Pranoto, dan Piet Tirta.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, event Parade Montir Mania merupakan bentuk apresiasi IMI kepada para montir dan bengkel.

Mengingat peran mereka sangat vital dalam perkembangan dunia otomotif, khususnya dalam menyediakan jasa perawatan dan perbaikan kendaraan.

"Problem kendaraan seberat apapun, selalu bisa ditangani oleh para montir Indonesia. Dengan mengikuti Parade Montir Mania, para montir/bengkel berbasis UMKM bisa berkesempatan membangun kerjasama dengan berbagai produk otomotif seperti produsen oli hingga aki. Sehingga bisa semakin memberikan nilai tambah ekonomi bagi mereka," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain terdapat game dan kompetisi, dalam ajang Parade Montir Mania juga akan disiapkan workshop bagi para montir untuk mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang perkembangan teknologi pada mesin mobil.

Sekaligus menjadi wadah bagi para montir untuk mengasah kemampuan agar dapat memberikan solusi dan saran terbaik kepada para pelanggan.

"Bagi para pengunjung, selain bisa melihat secara langsung bagaimana para montir bekerja memperbaiki mesin kendaraan, dengan datang ke Parade Montir Mania mereka juga bisa mendapatkan pembekalan seputar cara merawat mesin kendaraan," terang Bamsoet. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo