mobilinanews

ISSOM 2022 : Benny Santoso Diam Diam Siapkan Regenerasi Pada Zavian Fabrizio Santoso ke Ajang Balap

Sabtu, 05/11/2022 19:18 WIB
ISSOM 2022 : Benny Santoso Diam Diam Siapkan Regenerasi Pada Zavian Fabrizio Santoso ke Ajang Balap
Benny Santoso, Zavian Fabrizio Santoso dan Honda City Hatchback RS baru untuk putaran 6 ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap senior andalan tim Sigma Speed, Benny Santoso diem-diem telah menyiapkan menyiapkan regenerasi di ajang balap mobil ISSOM.

Yakni pada Zavian Fabrizio Santoso (10 tahun) putra sulungnya yang masih duduk di bangku kelas 5 SD. Kini setiap kali papanya mau turun di ajang balap mobil ISSOM ke sirkuit Sentul selalu minta ikut.

"Tahap pengenalan dulu, om. Biar dia suka balap. Eh, sekarang udah mulai ketagihan dia, selalu minta diajak ke Sentul," ujar Benny Santoso kepada mobilinanews di pit tim Sigma Speed, Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu (5/11/2022).

Zavian pun agak tersipu malu. Oleh Benny Santoso, kemudian dibuatkan sirkuit motocross di dekat rumahnya yang luas di kota Brebes, Jawa Tengah.

Beberapa unit motor Special Engine telah disiapkan untuk berlatih anak pertama dari dua bersaudara tersebut. Terkadang Benny Santoso mengajari langsung dengan bermain motocross menunggang KTM Special Engine kesayangannya.

Namun untuk main jetski, lanjut Benny Santoso, Zavian sudah boleh dibilang lumayan jago. Main motocross dan jetski dimaksudkan untuk melatih skill, speed, endurance dan sportivitas sejak usia dini.

Selain itu, Benny Santoso juga tengah menyiapkan Mini Karting Circuit di kawasan rumahnya, dan lagi mencari coach serta mekanik untuk memberi basic balap melalui gokart.

"Zavian bilang ingin jadi orang terkenal. Pokoknya harus bisa ngalahin papa, dengan bisa memperoleh piala lebih banyak dari papanya dari ajang balap hehe...," ungkap Benny Santoso yang disambut tersenyum Zavian penuh keyakinan.

Padahal, trofi dan piala yang telah dikumpulkan Benny Santoso dari ajang balap mobil ISSOM sejak masih kuliah jumlahnya mencapai ratusan. Karena dia selalu memperoleh piala dari event balap mobil yang diikutinya. Piala tersebut disimpan di 3 rumahnya, termasuk rumah orang tuanya.

Oya, untuk putaran 6 ISSOM ini, bos Zav Corp 56 Group yang membawahi berbagai lini usaha, termasuk produsen bawang merah terbesar ini  akan menggunakan Honda City Hatchback RS baru untuk turun di HCHRSC dan ITCR 1500, menggantikan mobilnya yang terbakar pada putaran 5 ISSOM 2022, 1 Oktober lalu.

"City Hatchback yang terbakar belum sempat diperbaiki, sedangkan mobil yang baru ini tentu masih belum perfect. Karena dari dibeli hingga dibangun di bengkel Sigma Speed Jatibening, waktunya relatif pendek," buka Benny Santoso.

Karena itu, mobilnya masih putih polos karena belum sempat diberi livery khas dengan paduan warna biru, kuning dan merah.

Sedangkan untuk kelas ITCR 1600 Max Master, Benny Santoso mengandalkan Honda Jazz yang pada QTT hari ini berhasil mencetak waktu tercepat.

Zavian, doain papa mendapatkan piala lagi yaa. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo