mobilinanews

Juara ITCR Max di ISSOM 2022, Demas Agil Cetak Sejarah Juara Nasional 11 Kali Dari 3 Cabor Berbeda

Minggu, 06/11/2022 21:08 WIB
Juara ITCR Max di ISSOM 2022, Demas Agil Cetak Sejarah Juara Nasional 11 Kali Dari 3 Cabor Berbeda
Demas Agil, raih juara nasional ITCR 1600 Max bersama Toyota Gazoo Racing Indonesia pada Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2022. (foto : tgri)

mobilinanews (Bogor) - Winning 11 Championship Titles. Kalimat itu tertulis di bagian depan kaos putih yang dikenakan Demas Agil, pembalap andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang baru saja sukses mencetak juara nasional kelas ITCR 1600 Max balap mobil ISSOM 2022.

Kepastian itu didapat setelah Demas berhasil menjadi runner up putaran 6 Kejurnas Balap Mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (6/11/2022) hari ini.  

Ketangguhan GR Yaris Sport antar Demas Agil juara ISSOM 2022

Iya, 11 kali juara nasional. "Rinciannya, 2 dari balap mobil. Yang pertama tahun 2009, bersama Pak Anang (alm. Irjen Anang Boediharjo), tim P-Five Racing. Saat itu namanya masih GT Car. Satunya lagi tahun ini, di tim Toyota Gazoo Racing Indonesia. Lalu, 8 kali di slalom dan sekali di drift," ungkap Demas Agil kepada mobilinanews. 

Memang bukan pembalap terbanyak sebagai juara nasional. Masih kalah dengan James Sanger yang 13 kali juara nasional semua dari slalom. 

11 kali juara nasional dari 3 cabor berbeda

Namun rasanya berbeda karena Demas menang 11 kali dari 3 cabor (cabang olahraga) berbeda?

"Mungkin begitu, yaa," jawab Demas yang tanggal 20 Oktober lalu resmi menjadi ayah seorang anak.

Kemenangan ini dipersembahkan kepada siapa?

Juara untuk semua : Toshio Obara, tuner, Direktur TGRI Dimitri Fitra dan Toyota Astra Motor

"Semuanya, akhirnya kita bisa juara nasional, perfect, 100 persen finish, dan 100 persen podium, bagus banget, buat tim, manager, kru, mekanik, fotografer, videografer, teman-teman media, keluarga di rumah, anak istri, adik saya yang udah nggak ada, buat semuanya," lanjut Demas. 

Sudah pastikan juara nasional di putaran 5 ISSOM lalu, tadi menjaga asal finish?

"Ooo enggak, tadi attack habis, serius habis. Lap terakhir sempat paksain senggolan dikit dengan Avan Abdullah. Emang nggak bisa overtake, Avan memang lebih kenceng. Kita sudah coba maksimal, bukannya kita ngasih, nggak ada alasan buat ngasih, Avan memang lebih bagus," jujur Demas.

Luapan kegembiraan bersama Direktur TGRI Dimitri Fitra Ditama

Apa plan musim depan?

"Belum tahu. Tapi kalau masih ikut lagi di sini (ISSOM), ingin mengulang kemenangan, ingin tambah sukses. Yang pasti harus lebih baik dari tahun ini," tangkas suami Rully Prameswari ini.

"Ikut ISSOM apa enggak, tergantung tim aja. Harapannya begitu (turun lagi di ISSOM). Saya hanya mau nunjukkin ini (Demas menunjukkan tulisan di bagian belakang kaosnya) Friendly Reminder, ngingetin. Kan ada yang double hattrick, triple hattrick atau apalah. Saya kan nggak pernah koar koar gimana kan mas. Ya udah, ini 11, friendly reminder, nanti saya jabarkan, berapa cabor, berapa tim hingga berapa chief mekanik," beber putra mantan pembalap Agoes Johansyah ini. 

Bersama seluruh tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

"Kalau dibilang Demas orangnya nggak bisa diajak kerjasama segala macam, saya bicara data aja. Kalau orang lain juara sekian kali, tapi mekanikya hanya satu, timnya hanya satu. Mudah-mudahan disepakati seperti itu," lanjutnya. 

Apa hadiah dari TGRI? 

"Hadiah dari tim, nanti saya minta makan-makan aja hehe," sambar Demas.

Hadiah dikirim balap ke luar negeri?

Friendly reminder, Demas Agil dengan 11 kali jurnas

"Belum ada, mudah-mudahan, saya berharap banget, bisa ikut balap di luar negeri lagi. Syukur-syukur yang series, sekarang alhamdulillah 11 kali, mau berapa lagi ujun-ujungnya national championship," terang Demas. 

"Semua pembalap pasti kepingin untuk itu, saya pun berjuang keras untuk itu (bisa balap di luar negeri), Asia Championship, World Championship. Umur saya, untuk balap mobil lagi mateng-matengnya, lagi produktif, masih ok," pungkas Demas Agil. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo