mobilinanews

Mantap! Gerry Nasution Melakoni 6 Kali Balapan dari 11 Kejuaraan yang Digelar di ISSOM 2022

Selasa, 08/11/2022 08:01 WIB
Mantap! Gerry Nasution Melakoni 6 Kali Balapan dari 11 Kejuaraan yang Digelar di ISSOM 2022
Gerry Nasution melakoni enam kali balapan dari sebelas kejuaraan yang ada di ISSOM 2022 (foto: har)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap BMW Team Astra, Gerry Nasution, kembali membuat gebrakan baru dengan melakoni enam kali balapan dari sebelas kejuaraan Insonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dalam satu hari. Hal ini ia ungkapkan saat berbincang dengan mobilinanews usai balapan pada Minggu (6/11/2022) sore.

Saat berbincang-bincang, Gerry Nasution, membocorkan alasannya ia melakoni 6 kali balapan dalam satu hari. Menurutnya ia melihat para pembalap Formula 1 yang bia menjalani balapan dengan jarak tempuh lebih dari 200 kilometer.

"Lebih kepada masa sih, pembalap Formula 1 mereka bisa karena menjalani 200 lebih kilometer, kalau hari ini (6/11/2022) kita jalani 240 kilometer, dan ternyata harusnya bukan sesuatu cuma superman yang bisa melakukannya," buka Gerry Nasution.

Adapun enam kali balapan yang dilakoni oleh pembalap dengan nomor 53 antara lain adalah ETCC Indonesia, STCR 2 Retro, BMWCCI Motorsport SRS BMW 3000, BMWCCI Motorsport SRS FFA, Indonesia Retro Race, dan Indonesia Classic Car Championship

Di samping itu, ia juga menambahkan alasan lainnya adalah lantaran adanya kejuaraan baru BMWCCI di mana berdasarkan kategori kejuaraan tersebut, mobil yang dimiliki masih bisa masuk untuk bertarung di atas lintasan.

"Tahun ini kan ada tambahan BMWCCI, jadi melihat mobil masih bisa dipakai balap, ya kita pakai, kalau mobilnya tidak ada, ya engga balapan kan," sambungnya.

Dengan melakukan balapan yang terbilang berat, rupanya ia telah memikirkan perihal apa saja yang harus dipersiapkan. Tidak hanya dari fisik, tetapi melihat kemampuan tim untuk melakukan pengecekan dan perbaikan mobil, itu menjadi salah satu faktor yang juga dipertimbangkan.

"Ya yang pasti semuanya bisa terjadi kalau mobilnya sudah fit. Kita siapin semuanya supaya bisa prima sampai enam kali balapan. Dan mobil-mobil yang kita pakai enggak cuma sekali balap, satu mobil bisa dipakai dua kali balap. Kemudian timnya juga harus dipersiapin utk ganti-ganti mobil, kan itu harus cepat karena back to back juga kan," beber pembalap yang juga punya sertifikat diving ini.

Sementara untuk treatment secara khusus, pria yang juga doyan fotografi mengungkapkan tidak ada persiapan khusus. Ia menerapkan mindset yang lebih positif serta melakukan teknik pernafasan yang benar.

"Kalau saya secara pribadi itu mungkin lebih ke mindset, kalau mindset kita capek, ya kita akan capek. Ya kita set bahwa kita mau fun, jadinya enggak terlalu terasa. Karena oksigen di dalam darah berkurang, jadi ada treatment yang namanya six second three angle, di mana pola nafas di atur dengan enam detik tarik nafas, enam detik tahan nafas dan enam detik mengeluarkan nafas," jelasnya.

Sejatinya, target melakoni enam balapan dalam satubhari ini telah ia pikirkan sejak awal musim. Namun, karena ada kendala pada salah satu kejuaraan, maka hal tersebut sempat diurungkan, dan baru bisa teralisasi belakangan ini.

"Pinginnya dari awal musim, cuma ada kendala. Kendalanya adalah pas tengah-tengah musim balapan OldSkool sempat tidak ada, jadi objectivenya enggak akan tercapai. Kita bisa capai kalau semua balapan ada, dan di awal seri kedua ada BMWCCI, nah mungkin di sini kita bisa balapan enam kali satu hari," pungkas Gerry. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo