mobilinanews

Comeback Alinka Hardianti di Penghujung ISSOM 2022, Juara STC 1600 dan Obara-san Tersenyum Senang

Sabtu, 12/11/2022 21:08 WIB
Comeback Alinka Hardianti di Penghujung ISSOM 2022, Juara STC 1600 dan Obara-san Tersenyum Senang
Alinka Hardianti andalkan GR Yaris Sport menjadi juara kelas STC 1600 putaran 6 ISSOM 2022 di Sentul International Circuit Bogor. (foto : bs, tgri)

mobilinanews (Bogor) - Ada yang berbeda di tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pada putaran 6 ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (6/11/2022) lalu.

Formasi pembalap TGRI kembali dengan 3 pembalap yakni Demas Agil, Jordan Johan dan Alinka Hardianti. Iya, Alinka Hardianti yang ratu slalom Indonesia itu kembali turun di ajang balap mobil.

Comeback manis Alinka bersama GR Yaris Sport

Mau tahu hasilnya? Alinka mencuat sebagai juara 1 kelas STC 1600 mengalahkan M Ichan dan Dypo Fitra masing-masing harus puas di posisi kedua dan ketiga. 

Kemenangan Alinka tersebut tak urung membuat Toshio Obara, Presiden Direktur TCD (Toyota Customizing & Development) Asia Pacific Indonesia tampak happy. 

Obara-san (tengah) bersama Masa Hori dan Anton Hudijana

Kemenangan Demas Agil, runner up Jordan Johan serta Alinka yang P1 kelas STC 1600 menjadi hadiah yang terindah ulang tahun ke-10 TCD Asia Pacific Indonesia yang jatuh pada Rabu (9/11/2022).

Lalu, bagaimana ceritanya Alinka bisa turun di putaran 6 ISSOM 2022?

"Ceritanya, saya ditawari mas Dimitri Fitra Ditama (Direktur TGRI) balap di putaran 6. Kebetulan juga, saya memang kepingin sekalian buat mengisi waktu kosong menunggu putaran terakhir Kejurnas Slalom," ungkap Alinka kepada mobilinanews.

Alinka ternyata juga tidak disiapkan unit GR Yaris Sport secara khusus. Ia bergantian mobil dengan Demas Agil. "Kalau soal postur, Demas dan saya kan hampir sama. Jadi tidak perlu ada yang dirubah. Cuma kursi disesuaikan dikit, tinggal maju atau mundurin aja," lanjut ibu satu anak yang masih balita ini.

Kebetulan juga, jeda kelas ITCR Max dengan STC 1600 kan cukup lama. ITCR Max kelas yang diikuti Demas jam 11-an, STC 1600 jam 3 sore. Jadi tidak ada yang masalah.  

Alinka, Amara dan kedua orang tua terkasih

Menurut Alinka, untuk latihan juga mengikuti jadwal TGRI. "Sekitar 3 kali saya latihan sih. Tapi, kan tahun lalu saya juga sempat ikutan balap ISSOM. Jadi nggak dari awal banget," terang Alinka. 

Jauh sebelum itu, Alinka memang juga telah masuk tim balap mobil yang saat itu masih dengan nama Toyota Team Indonesia. Bahkan pada 2018, Alinka dikirim mengikuti event balap mobil di Fuji International Speedway, Jepang.

Dimitri Fitra Ditama

"Seru juga balapan kemarin. Saya, mas Ican dan mas Dypo fight. Karena kebetulan sama-sama pakai Yaris, spec-nya juga sama. Tapi saya beruntung aja bisa juara satu hehe," ujar Alinka istri pengusaha dan offroader Andi Baihaki ini merendah.

Menjadi istimewa saat penyerahan hadiah di podium, selain membawa Amara Hanathalia Baihaki (putrinya yang masih 3 tahun), juga didampingi sang ayah Didi Hardianto (legenda slalom Indonesia dan Direktur Utama PT Sarana Sirkuitindo Utama selaku pengelola sirkuit Sentul) dan ibundanya tercinta.

Juara 1 STC 1600, Alinka (tengah) diapit Ican dan Dypo Fitra sebagai juara 2 dan 3

"Comebacknya Alinka di putaran 6 ISSOM, istimewa. Karena dengan persiapan seadanya, mobil juga bergantian dengan Demas, ternyata bisa P1 di kelas STC 1600," ungkap Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia. 

Apakah ini sinyal Alinka akan kembali ke ISSOM tahun depan? Kita tunggu saja ya gess. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo