mobilinanews

Uji Tabrak, Mercedes-Benz C-Class Raih Penghargaan Keamanan Tertinggi dari Lembaga Keselamatan, Terbukti Memang Andal

Rabu, 16/11/2022 03:08 WIB
Uji Tabrak, Mercedes-Benz C-Class Raih Penghargaan Keamanan Tertinggi dari  Lembaga Keselamatan, Terbukti Memang Andal
Tampilan mewah dan elegan dari sedan Mercedes-Benz C-Class

mobilinanews (Amerika) - Mercedes-Benz C-Class merupakan salah satu mobil sedan mewah yang menjadi pilihan para eksekutif karena kenyamanan dan keistimewaan yang ditawarkannya. Sedan ini menjadi salah satu ikon mobil kelas atas.

Mendapat predikat tersohor sebagai mobil yang istimewa, Mercedes C-Class terus memberikan support terbaik melalui desain elegan, fitur canggih dan kemewahan kabin yang menunjang kenyamanan para kostumernya.

Konsistensi Mercedes pada keamanan dan kenyamanan high class baik dari sisi kenyamanan dan keamanan, diganjar penghargaa sebagai Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), sebuah lembaga otoritas keamanan kendaraan di Amerika.

Untuk mendapatkan salah satu dari dua penghargaan teringgi Institut tahun ini, Mercedes C-Class menjalani enam evaluasi kelayakan dalam uji tabrak IIHS.

Uji kelayakan itu diantaranya uji tindih pada bagian depan sisi pengemudi, bagian depan sisi penumpang, bagian depan dengan beban sedang, kekuatan atap dan bagian moncong kendaraan.

Selain itu, team IIHS juga mengecek ketersediaan fitur keamanan seperti sistem pencegah tabrakan depan, fitur pencegah tabrakan antar kendaraan, termasuk pejalan kaki. Dari semua tes fitur keamanan C-Class mendapatkan peringkat lanjutan atau superior.

C-Class memiliki sistem lampu depan yang baik untuk menunjang kemanan pengendaraan pada malam maupun siang hari. Tersedia juga dua variasi lampu depan dan dua sistem pencegahan tabrakan depan yang berbeda, sehingga C-Class memenuhi semua persyaratan untuk penghargaan tertinggi IIHS.

Dalam uji kelayakan tersebut, bagian lampu depan LED statis standar mendapatkan peringkat yang baik, sedangkan lampu depan adaptif opsional yang disertakan dengan paket lampu digital mendapat apresiasi.

Mobil mewah ini juga memiliki sistem pencegahan tabrakan depan dan Active Brake Assist standar yang mendapatkan peringkat superior dalam evaluasi pencegahan tabrakan antar kendaraan. Sementara Active Brake Assist opsional mendapatkan peringkat superior di kedua tes. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo