mobilinanews

Mercedes-Benz Club Indonesia Yogyakarta Ekplorasi Destinasi Wisata Langka di Bantul

Rabu, 23/11/2022 01:18 WIB
Mercedes-Benz Club Indonesia Yogyakarta Ekplorasi Destinasi Wisata Langka di Bantul
Deretan mobil Mercedes-Benz daro member MB Club INA di daerah Bantul Yogyakarta

mobilinanews (Yogyakarta) - Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) Regional Yogyakarta menggelar acara bertajuk ‘Seven Star Jogja nJelajah mBantul Bumi Mataram’. Acara ini untuk mengeksplorasi hidden patadise di kota para raja itu.

Mendapat sebutan sebagai Grand Sunday on The Road (SOTR), acara ini melibatkan tujuh klub regional Mercedes-Benz berbagai varian yang berbasis di Yogyakarta.

Mengambil titik kumpul di Pasar Seni dan Wisata Gabusan, Yogyakarta, ragam kendaraan Mercedes-Benz mulai dari yang klasik hingga terbaru, melakukan konvoi menuju tempat wisata Gumuk Pasir yang berada di wilayah Bantul.

Kawasan Gumuk Pasir di Kabupaten Bantul merupakan salah satu tempat langka di dunia. Destinasi ini memiliki bentukan unik dengan ukuran besar dan satu-satunya yang bertipe barchan.

Tipe barchan ini memiliki ciri khusus yakni gundukan dengan ketinggian 5 meter sampai 15 meter. Tipe ini biasanya dapat ditemui di negara beriklim kering dan setengah kering. Tetapi uniknya, Gumuk Pasir Parangkusumo justru terbentuk di daerah beriklim basah. Itu yang membuat Gumuk Pasir Parangkusumo langka.

VP Mercedes-Benz Club Indonesia Regional Yogyakarta, Roy Umbara mengatakan, sangat senang akhirnya Grand SOTR yang melibatkan tujuh klub Mercedes-Benz yang berada di Yogyakarta ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Terima kasih atas keterlibatan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul yang telah memberikan turut andil dalam mensukseskan acara ini. Semoga kedepannya kolaborasi ini bisa terus berlanjut. Sehingga pariwisata di Bantul bisa semakin dikenal orang banyak dan berkembang,” kata Roy.

Sementara Sekretaris Jendral MB Club INA, Aric mengucapkan selamat atas suksesnya terselenggaranya ‘Seven Star Jogja nJelajah mBantul Bumi Mataram’ ini, karena memberikan warna baru dalam perjalanan klub.

“Semoga acara ini bisa membantu meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bantul. Terutama di kawasan Gumuk Pasir ini. Karena, tempat ini memang langka dan sangat keren,” ucap Aric.(Erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo