mobilinanews

Ray JS Gazpoll ISSOM 2022 Putaran 7 : BMW Team Astra Bakal Diperkuat Pembalap Baru dari Klan Bahar

Minggu, 27/11/2022 01:08 WIB
Ray JS Gazpoll ISSOM 2022 Putaran 7 : BMW Team Astra Bakal Diperkuat Pembalap Baru dari Klan Bahar
Syahwin Bahar bakal perkuat BMW Team Astra di ajang balap mobil ISSOM 2022 (Foto: Endy Digital Image)

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu tim besar yang turut dalam persaingan di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), BMW Team Astra, mengumumkan bahwa mereka akan kedatangan pembalap baru yang akan memperkuat timnya.

Dari bincang-bincang bersama Gerry Nasution, salah satu pembalap BMW Team Astra, ia membocorkan bahwa pembalap baru tersebut merupakan sosok yang memang sudah tidak asing dengan ajang balap touring tersebut.

"Nanti putaran ke-7 ISSOM 2022 (3-4 Desember), Insya Allah kita akan kedatangan pembalap baru. Syahwin Bahar bakal masuk BMW Team Astra," ujar Gerry Nasution kepada mobilinanews belum lama ini.

Perihal kelas yang akan diikuti, menurut penjelasan Gerry, Syahwin Bahar akan diturunkan pertama pada Kejuaraan STCR B1, di mana ia akan beradu cepat dengan beberapa pembalap lain.

"Sebagai awalan, kita akan masukkan dia di STCR B1. Kita mau lihat dulu progressnya seperti apa. Kalau bagus, kita akan mainkan dia di kelas-kelas yang lain juga," tambah Gerry.

Syahwin Bahar bakal perkuat BMW Team Astra (Foto: Endy Digital Image)

Bicara mobil yang akan digunakan Syahwin Bahar, sesuai dengan tim yang menaunginya, ia akan menggeber mobil lansiran Jerman. Sebuah BMW E36 telah dipersiapkan secara proper untuk menopang performa Syahwin di atas lintasan.

"Mobilnya sama seperti Ikhsan Utama, BMW E36. Cuma memang ada perbedaan spesifikasi. Kalau Ikhsan itu empat silinder, mobil yang dipakai oleh Syahwin nanti enam silinder 2000 cc," bebernya.

Sejauh ini, performa BMW Team Astra sukses mencuri perhatian lewat ketajaman beberapa pembalapnya. Kehadiran tim tersebut tidak hanya mengisi satu slot balapan saja, tetapi ada beberapa kejuaraan yang memang diikuti oleh tim tersebut.

Selain itu, pencapaian tim yang begitu khas dengan kelir birunya tersebut, juga turut memiliki rekor sendiri. Pasalnya, pembalap tumpuannya, Gerry Nasution pada putaran keenam lalu melakoni enam kali balapan dalam satu hari.

“Lebih kepada masa sih, pembalap Formula 1 mereka bisa karena menjalani 200 lebih kilometer. Maka kalau menjalani balapan 240 kilometer, dan ternyata harusnya bukan cuma superman yang bisa melakukan,” ujar Gerry Nasution mengenai alasan turun di 5 kelas balapan dalam sehari pada ISSOM 2022 putaran 6 lalu. (har)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo