mobilinanews

Bikin Hattrick, Bintang Barlean Juara Nasional Speed Offroad 2022, Fia Barlean: Aku Selalu Bangga!

Senin, 28/11/2022 14:08 WIB
Bikin Hattrick, Bintang Barlean Juara Nasional Speed Offroad 2022, Fia Barlean: Aku Selalu Bangga!
Sering turun speed offroad, dan bahkan Bintang Barlean melakukan debut balap juga di sirkuit offroad Tembong Jaya Serang dan selalu menang melahirkan fans cukup banyak yang datang untuk mensupport pembalap idolanya

mobilinanews (Serang) - Bintang lagi Bintang lagi. Lagi lagi Bintang. Iya, Geofany Bintang Barlean (17 tahun) dengan navigator Tiffiany Barlean akhirnya mencetak hattrick (3 kali juara berturut-turut) pada Kejurnas Speed Offroad 2022. 

Manuver Bintang dengan mobil Can Am di Tembong Jaya

Terbaru, Bintang berhasil menjuarai kelas G1.2 (UTV Can-Am) Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 putaran 3 di sirkuit offroad Tembong Jaya Serang, Banten, Minggu (27/11/2022).

Bintang dan Fia Barlean (tengah) di podium bersama para juara kelas G1.2

Tak hanya itu, mahasiswa Institut Transportasi dan Logistik Trisakti Jakarta ini juga sempat mencetak fastest pada hari pertama event, Sabtu pada SS2. 

Lintasan Tembong Jaya Serang memungkinkan offroader melakukan aksi terbaik

Bintang yang juga mengkilap prestasinya di ajang rally ini, sebelumnya juga menjadi juara pertama putaran 1 Kejurnas Speed Offroad 2022 di Tembong Jaya Serang, 16-17 Juli. Serta putaran 2 Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 di Meikarta, Bekasi, 13-14 Agustus 2022.

Bintang dan Fia Barlean, kompak di rumah dan lintasan balap

"Terima kasih atas dukungan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu - persatu, di mana saya telah menjalani musim balap tahun ini dengan hasil yang membanggakan. Juara nasional Kejurnas Rally Kelas M2, dan sekarang juara nasional Kejurnas Speed Offroad kelas G1. Semoga tahun tahun depan bisa mempertahankan serta meningkatkan lebih baik lagi," ujar Bintang.

Dilahirkan dan berprestasi di Tembong Jaya, Bintang dan Fia di antara para muda yang ngefans

Tiffiany Barlean yang bertindak sebagai navigator mengaku seru banget duduk di samping Bintang yang mengendarai mobil offroad di ajang Kejurnas Speed Offroad 2022.

Para fans senang bisa ketemu dan mensupport Bintang Barlean 

"Sebagai navigator sekaligus kakak, aku selalu bangga sih ngeliat Bintang. Padahal di SS 3 hari Minggu, intercom kita sempat mati. Tapi kita coba nggak panik dan Bintang bisa bawa mobil dengan baik," ungkap Fia sapaan akrab Tiffiany Barlean.

Aksi Bintang yang agresif dan berani di lintasan, ditunggu penggemarnya

Dan tidak hanya Bintang yang menyandang predikat sebagai juara nasional, Fia Barlean juga berhak atas predikat yang sama untuk kategori navigator.

Keberhasilan kali ini, adalah mengulang hal yang sama bagi duet adik dan kakak ini sebagai juara nasional di kelas G1.2. 

Bintang dan Canya Prasetyo, rival di kelas G1.2 namun sahabat di pergaulan

Komentar dan pujian juga dialamatkan kepada Bintang dari coach, manager sekaligus co-driver di ajang rally, Anondo Eko.

"Seneng sekali, tentu saja. Bintang di usia relatif belia, sudah bisa bawa mobilnya sesuai yang dia inginkan. Bukannnya mobil yang bawa dia. Baik saat Bintang naik Can Am di Speed Offroaf maupun saat rally menggunakan mobil Subaru. Dan bintang sangat mengerti akan karakter kendaraan yang dia gunakan," tutur Anondo Eko.

Tb Adhi yang senior (kiri) dan Bintang "anak baru gede" sempat bersaing cetak fastest

Meski begitu, Anondo Eko berharap dengan talenta yang bagus, Bintang harus tetap rendah hati kepada siapa pun, juga kepada orang tuanya.

Fia merasa bangga dengan prestasi Bintang

"Dan, selalu berusaha belajar lebih baik lagi, dari sisi formal maupun informal. Karena itu, nanti akan sangat bermanfaat saat Bintang berkiprah ke ajang lebih tinggi bahkan international," wejangan Anondo Eko yang juga Ketua IMI DKI Jakarta.

Congrats ya bro Bintang dan kaka Fia. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo