mobilinanews

Toyota Gazoo Racing Indonesia Disebutkan Mundur Dari Balap Mobil ISSOM Musim 2023, Ini Respon Toyota Astra Motor

Jum'at, 02/12/2022 16:38 WIB
Toyota Gazoo Racing Indonesia Disebutkan Mundur Dari Balap Mobil ISSOM Musim 2023, Ini Respon Toyota Astra Motor
Anton Jimmi Suwandy, pastikan Toyota Gazoo Racing Indonesia berkiprah di ajang kejurnas balap mobil ISSOM musim depan. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) akan pull out (mundur) dari ajang Kejurnas Balap Mobil ISSOM pada musim 2023. Alasannya, diperlakukan tidak adil oleh penyelenggara, dan regulasi IMI tidak diberlakukan sebagaimana mestinya.

Hal itu disampaikan oleh salah satu kru TGRI kepada mobilinanews saat perayaan 10 tahun TCD Asia Pacific Indonesia di hotel Kempinski Jakarta baru-baru ini.

"TGRI sudah pasti nggak ikut ISSOM tahun depan. Terus bagaimana SDMnya, kru mekaniknya? Itu mah nggak susah, bisa dialihkan ke cabang olahraga lain yang diikuti TGRI," ujarnya, yakin.

Benarkah demikian. Eitt, nanti dulu. Kita mesti konfirmasi dengan pihak yang lebih terkait dan berwenang.

"Oo tidak begitu. Hasil resmi (Kejurnas balap mobil ISSOM 2022) saja belum keluar. Kita juga masih akan melihat bagaimana dengan regulasi balapnya, perubahannya. Intinya, belumlah (belum ada keputusan untuk tidak ikut ISSOM)," ungkap Dimas Aska, Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor ditemui usai peluncuran kendaraan listrik Toyota bZ4X di ballroom hotel Raffles Jakarta esok harinya.

Keterangan lebih jelas lagi disampaikan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor saat peluncuran Kijang Innova Zenix di pabrik Toyota Indonesia, Karawang, Jawa Barat beberapa hari kemudian.

"Tidak benar itu. Toyota Gazoo Racing Indonesia tetap di balap mobil ISSOM tahun depan. Kalau kami ingin agar regulasi balap mobil ISSOM diperbaiki, disempurnakan dan dijalankan dengan baik iya sih," ujar Anton Jimmi kepada mobilinanews.

"Malah, kami ingin ada kelas GT3 diperlombakan di Sirkuit Sentul, karena kami tertarik untuk ikutan," lanjut Anton Jimmi sembari tersenyum. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo