mobilinanews

Demas Agil Mundur, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia: "Sudah Ada Obrolan 1-2 Bulan Lalu, Tapi Saya Gak Bisa Ceritain!"

Minggu, 18/12/2022 07:03 WIB
Demas Agil Mundur, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia: "Sudah Ada Obrolan 1-2 Bulan Lalu, Tapi Saya Gak Bisa Ceritain!"
Demas Agil (kanan) bersama Dimitri Fitra Ditama di podium juara ITCR 1600 Max Kejurnas Balap Mobil 2022

mobilinanews (Jakarta) - Demas Agil secara resmi telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Toyota Gazoo Racing Indonesia. Pada Jumat (16/12/2022) petang, lewat sosial media pribadinya, ia memberikan pengumuman terkait keputusannya tersebut.

Mendapat kabar bak petir di siang bolong, tim mobilinanews sempat mengirimkan pesan singkat ke Dimas Aska, Interactive Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM). Dalam pesan tersebut, ia meminta waktu untuk memberikan tanggapan tersebut.

"Nanti ya, saya lagi di acara komunitas, nanti saya WhattsApp," tulis Dimas singkat.

Namun, selang beberapa lama yang bersangkutan belum memberikan komentar terkait kabar tersebut. Mungkin masih sibuk dengan urusan pada akhir pekan ini.

Namun, saat tim mobilinanews menghubungi Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, ia sejatinya enggan untuk berkomentar terkait hal tersebut.

Kendati demikian, Fitra, putra mendiang Memet Djumhana ini turut menyampaikan bahwa sosok Demas Agil merupakan pembalap yang memiliki talenta luar biasa, sehingga ia yakin meskipun tidak berseragam TGRI, atlet motorsport ini akan dipayungi kesuksesan.

"Saya percaya Demas Agil adalah pembalap yang hebat, dia akan sukses di mana pun. Selamat menempuh chapter baru, semoga senantiasa sukses terus untuk karirnya," ujar Dimitri Fitra.

Keberadaan Demas 'Rockstar' Agil di kubu tim pabrikan ini telah terjalin selama 9,5 tahun di mana selama periode tersebut terbagi menjadi dua waktu yakni pertengahan 2010 hingga 2013, dan 2017 sampai 2022.

Saat bernaung di bawah tim pabrikan tersebut, Demas Agil sempat melakoni balap slalom, bersama Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial. Sedangkan di balap touring, ia sempat dipasangkan dengan maestro balap Indoensia, Haridarma Manoppo untuk bertarung di Kejurnas ITCR Max 1.600.

Apakah Demas sudah ketemu Anda menyampaikan alasan, pamitan dan juga menyerahkan 2 helm serta 3 wearpack TGRI?

Udah ada obrolan sebelumnya. Demas pembalap jago, mudah-mudahanan bisa semakin sukses.

Dengan mundurnya Demas, berarti ada lowongan pembalap dong di TGRI. Siapa nominasi pengganti Demas?

Nominasi udah ada di waiting list..hehhehe

Maksudnya, obrolan sebelumnya itu kapan? Alasan dia apa?

Kenapa momentum Demas menyatakan mundur pas TGRI pulang dari Toyota Yaris Cup 2022 Jepang?

Ada hal yang diobrolin dari sekitar 1-2 bulan yang lalu.

Tapi saya gak bisa ceritain.

Kita juga udah sering ganti-ganti pembalap.. Jadi ini hal biasa aja sebenernya..hehehe

Nominasi pembalap yang sudah waiting list itu fresh dari luar TGRI?

Apakah akan optimalkan Alinka, Haridarma, Anjasara maupun Anza yg terbukti juga lumayan kompetitif saat turun di balap mobil ISSOM ?

Lalu, soal statemen Demas siap dan bersedia jika kelak diminta joint lagi dengan TGRI, untuk event international?

Yaa bisa aja dari pembalap yang udah ada.. kita blom pastikan bakal gimana karena planning balap tahun depan masih digodog..

Kemungkinan apapun akan selalu ada.. tapi kita harus liat lagi kebutuhannya seperti apa. (bs, har)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo