mobilinanews

Mercedes-AMG E63 S 4MATIC+ Final Edition Hanya Diproduksi 50 Unit Saja, Khusus Untuk Pasar Jepang

Minggu, 25/12/2022 11:05 WIB
Mercedes-AMG E63 S 4MATIC+ Final Edition Hanya Diproduksi 50 Unit Saja, Khusus Untuk Pasar Jepang
Mobil keren Mercedes-AMG E63 S 4MATIC+ Final Edition

mobilinanews (Tokyo) - Mobil sporty dan mewah Mercedes-AMG E63 S 4MATIC+ Final Edition yang pernah diumumkan pada Mei 2021 dari varian pamungkas generasi E-Class sangat terbatas. Saat peluncuran pabrikan hanya memproduksi sebanyak 999 unit untuk seluruh dunia.

Jepang sabagai salah satu negara pabrikan otomotif mendapatkan alokasi 50 unit Final Edition. Hal ini menggambarkan pentingnya pasar Jepang untuk mobil mewah asal Jerman tersebut.

Menariknya, 50 unit E63 S Final Edition ini akan dibagi rata menjadi 25 model setir kiri dan 25 model setir kanan.Jepang yang menggunakan setir kanan akan mendapatkan unit yang sesuai dengan kebiasaan mereka.

Opsi ini untuk pemilik Jepang yang memprioritaskan status kolektibilitas sedan berperforma tinggi dan tidak bermaksud menggunakannya sebagai tunggangan harian.

Dalam siaran pers melansir Carscoops, Mercedes tidak menentukan apakah edisi khusus akan tersedia dalam bentuk sedan dan estate, tetapi kemungkinan itu adalah penawaran khusus bagi sedan.

E63 S Final Edition tersedia secara eksklusif dengan eksterior Magno abu-abu grafit matte seperti gambar yang beredar memang didesain sangat sporty, dipadukan dengan grafis sporty dan lencana AMG khusus di pilar C.

Mobil ini dilengkapi standar dengan AMG Night Package, yang menambahkan aksen hitam mengkilap, dan mengendarai velg forged AMG 20 inci.

Perlakuan interior khsusus termasuk banyak serat karbon, jok kulit Nappa dan jahitan pola mewah pada AMG Performance Seats, dan pelat bernomor memberikan kesan kuat ekslusivitasnya.

Sama seperti E63 S lainnya dari generasi ini, Final Edition ditenagai oleh mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 603 hp dan torsi 850 Nm. Tenaga ini ditransmisikan ke keempat roda berkat 4Matic+.

Generasi berikut dari E63 akan dilengkapi dengan powertrain hybrid plug-in, jadi ini adalah kesempatan terakhir bagi pecinta mobil Mercedes berperforma tinggi untuk mencicipi biturbo V8 dalam sedan empat pintu.

Mercedes-AMG E63 S 4MATIC+ Final Edition dibandrol dengan harga ¥24,470,000 juta di Jepang. Mercedes telah menerima pre-order untuk edisi khusus E63, dan pengirimannya dimulai 25 Desember 2022.(Erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo