mobilinanews

Liburan 3 Minggu di Dubai, Pembalap Benny Santoso dan Keluarga Jalan-Jalan Dengan Ferrari Portofino

Minggu, 01/01/2023 18:48 WIB
Liburan 3 Minggu di Dubai, Pembalap Benny Santoso dan Keluarga Jalan-Jalan Dengan Ferrari Portofino
Liburan salah satu Sultan Balap Mobil Indonesia, Benny Santoso bersama keluarga di Dubai, Emirat Dubai, ditemani Ferrari Portofino M. (foto : dok pribadi)

mobilinanews (Dubai) - Ke mana para pembalap Indonesia menghabiskan liburan akhir tahun 2022? Ternyata variatif. Ada yang masih seputar Asia Tenggara, Australia, Amerika, Eropa hingga Jepang.

Namun salah satu "Sultan Balap Mobil Indonesia", Benny Santoso memilih Dubai sebagai tempat menghabiskan akhir tahun 2022, selama 3 minggu ini.

"Iya, Dubai aja om yang deket-deket hehe..," ujar Benny Santoso kepada mobilinanews.

Di ibukota negara Emirat Dubai yang terletak di sepanjang pantai tenggara Jazirah Arab dan di selatan teluk Persia itu, juara Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2021 Master ini tentu tidak sendirian.

Pembalap andalan Sigma Speed dan juragan Zav Corp Group yang salah satunya produsen bawang merah terbesar ini mengajak putra-putrinya Zavian Fabrizio Santoso dan Cheryl Alshameyzea Santoso. Dan tentu saja, Viena Vanesha sang istri tercinta.

Selama jalan-jalan di salah satu tujuan pariwisata paling populer di dunia, dengan bangunan tertinggi Nurj Khalifa ini, Benny Santoso mengendarai Ferrari Portofino M berkelir orange.

Supercar asal Italia tersebut model convertible, 2 pintu, bermesin turbo dengan konfigurasi V8 berkapasitas 3.855cc yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,5 detik saja. Harga paling murahnya Rp 9 miliar. 

Tentu saja cocok dengan jalanan di Dubai dan sekitarnya yang didominasi highway (jalan bebas hambatan) dengan lintasan aspal yang mulus lus.

"Di sini, yang banyak supercar, om," tutur Benny Santoso yang telah mengikuti balap mobil di sirkuit Sentul sejak masih kuliah. 

Setelah puas menghabiskan liburan akhir tahun dan menikmati suasana pergantian tahun 2022 ke 2023, Benny and fam rencananya akan kembali ke Tanah Air pada Selasa, 3 Januari lusa. (bs, ig: @budisanten)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo