mobilinanews

Ramaikan Mobil Listrik Mewah di Malaysia, Toyota Siap Hadirkan Lexus RZ

Sabtu, 07/01/2023 08:33 WIB
Ramaikan Mobil Listrik Mewah di Malaysia, Toyota Siap Hadirkan Lexus RZ
Lexus RZ mobil listrik mewah dengan limpahan fitur canggih

mobilinanews (Malaysia) - Toyota Malaysia UMW Toyota Motor (UMWT) mengambil langkah maju untuk menghadirkan mobil listrik. Untuk itu saat ini mereka fokus mendatangkan mobil listrik baterai (BEV) ke negaranya.

Tujuan kehadiran mobil listrik sebagai bagian dari dukungannya pada pendekatan multi-teknologi Toyota untuk netralitas karbon. Hal ini dianggap penting sebagai sebuah pabrikan moderen.

Mobil listrik yang rencananya akan didatangkan Toyota tak main-main. Kendaraan listrik itu adalah Toyota BZ4X yang telah dipastikan menjadi model listrik (EV) yang akan diluncurkan UMWT tahun ini, tetapi mungkin tidak sendirian.

Dalam rilis terbaru yang berfokus pada kinerja penjualan perusahaan tahun lalu, UMWT mengatakan EV oleh Lexus juga sedang dipertimbangkan.

Meskipun tidak ada model spesifik yang disebutkan, satu-satunya kandidat yang jelas adalah Lexus RZ, yang merupakan model all-electric global pertama dari merek premium yang bocor pada bulan April tahun lalu.

Faktanya, situs web Lexus Malaysia telah memiliki halaman khusus untuk EV, meskipun tidak lebih dari tinjauan model dan formulir pertanyaan untuk pendaftaram pembelian bagi yang berminat, perusahaan belum secara resmi mengonfirmasi akan meluncurkan RZ di Negeri Jiran itu.

Dibangun di atas platform e-TNGA yang sama yang juga mendukung bZ4X, Subaru Solterra, Lexus RZ mengemas baterai lithium-ion 71,4 kWh yang mampu memberikan jangkauan 450 km mengikuti standar WLTC (juga dikenal sebagai WLTP).

Tersedia dalam varian RZ 450e tunggal, SUV ini memiliki dua motor listrik, dengan satu di as roda depan menghasilkan tenaga 201 hp atau 150 kW dan torsi 265 Nm. Sementara itu, unit motor belakang menyediakan tenaga 109 PS dan torsi 170 Nm, sehingga total output sistem mesinnya mengeluarkan tenaga 308 hp dan 435 Nm.

Dari segi dimensi, RZ memiliki panjang 4.805 mm, lebar 1.895 mm, 1.635 mm, dan wheelbase sepanjang 2.850 mm. Kehadiran mobil listrik salah satu pemain otomotif terbesar di dunia ini akan semakin mempercepat elektrifikasi di Malaysia.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo