mobilinanews

Melantik Pengurus IMI DKI Jakarta 2021-2025, Bamsoet : DKI Nominasi Terbaik Bersama 2 IMI Provinsi Lain

Senin, 16/01/2023 12:08 WIB
 Melantik Pengurus IMI DKI Jakarta 2021-2025, Bamsoet : DKI Nominasi Terbaik Bersama 2 IMI Provinsi Lain
Anondo Eko dan Bamsoet menunjukkam berita acara pelantikan Pengurus IMI DKI Jaya, didampingi Plt Gubernur Heru Budi Hartono dan Ketua DPRD DKI H Prasetyo Edi Marsudi di Balai Agung Pemprov DKI Jakarta hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang "Bamsoet" Soesatyo melantik pengurus IMI DKI Jakarta 2021-2025, di bawah kepemimpinan Ketua Anondo Eko yang terpilih untuk kedua kalinya secara aklamasi sebagai Ketua IMI DKI Jakarta melalui Musprov yang telah diselenggarakan April 2021 yang lalu.

Terpilih kembalinya Anondo Eko tidak terlepas dari kesuksesannya menjadikan IMI DKI Jakarta sebagai barometer IMI di Indonesia.

"Hal ini tercermin dari catatan prestasi IMI DKI Jakarta yang terus menunjukkan peningkatan. Secara berturut-turut IMI DKI Jakarta dinobatkan sebagai IMI terbaik ke-3 pada IMI Awards 2018, terbaik ke-2 pada 2019, dan terbaik pertama 2020. Salah satu kunci sukses IMI DKI Jakarta yang dapat dijadikan teladan bagi IMI Provinsi lain, adalah adanya inovasi program, antara lain pada bidang mobilitas dengan program rescue, safety dan environment (lingkungan hidup)," ujar Bamsoet pada pelantikan pengurus IMI DKI Jakarta, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Bamsoet juga menyebutkan bahwa IMI DKI Jakarta kembali masuk nominasi sebagai calon IMI Provinsi terbaik tahun 2021 dan 2022 pada IMI Awards yang akan dilangsungkan 18 Februari 2023 di Grand Ballroom Hotel Sultan Senayan Jakarta.

"IMI DKI Jakarta bersama IMI Jawa Barat dan IMI Bali, masuk nominasi sebagai kandidat IMI terbaik," kata Bamsoet kepada mobilinanews.

Turut hadir antara lain, Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid, dan Juara Asia AP250 FIM Asia Road Racing Championship 2022 AM Fadly merupakan pembalap andalan DKI Jaya.

Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Dewan Pembina Tinton Soeprapto, Dewan Penasihat Robert Kardinal, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Direktur Off the Road Olagraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, serta Direktur Organisasi Nasrul Fuad.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMI DKI Jakarta harus membantu pemerintah DKI Jakarta menyukseskan berbagai event otomotif yang diselenggarakan di DKI Jakarta.

Antara lain, Formula E 2023, yang akan diselenggarakan pada 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol. Event ini bisa dimanfaatkan untuk menyemarakan posisi Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023.

Tidak hanya Formula E, keberadaan JIEC Ancol juga harus dimaksimalkan untuk kemajuan industri dan olahraga otomotif di DKI Jakarta.

"IMI DKI Jakarta dan IMI Provinsi lainnya bersama pengurus pusat IMI juga sedang mengupayakan agar setidaknya di tahun 2024 nanti Indonesia bisa menyelenggarakan Formula 1 dan World Rally Championship. Dengan demikian bisa melengkapi posisi Indonesia sebagai tuan rumah bagi berbagai penyelenggaraan event motorsport bergengsi. Sebelumnya, Indonesia telah menjadi tuan rumah MotoGP, World Superbike, MXGP, hingga Asia Rally Championship," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IMI DKI Jakarta juga harus tetap mendukung program street race yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada tahun 2022 lalu.

Mentransformasikan balap liar menjadi balap resmi, sekaligus menjadi event balap pertama di Indonesia yang memfasilitasi para pembalap liar agar tidak lagi melakukan balap liar di berbagai ruas jalan raya.

"Street Race 2022 sukses diselenggarakan di berbagai tempat. Antara lain di Ancol, Kemayoran, BSD, hingga Meikarta. Event positif ini harus tetap dilanjutkan pada tahun 2023 ini. Sehingga potensi anak-anak muda dalam dunia balap liar bisa tersalurkan dengan baik," pungkas Bamsoet. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo