mobilinanews

MMKSI National Contest 2022, Upaya Tingkatkan Performa SDM Pada Dealer, Ini Para Pemenangnya!

Senin, 30/01/2023 13:18 WIB
MMKSI National Contest 2022, Upaya Tingkatkan Performa SDM Pada Dealer, Ini Para Pemenangnya!
MMKSI National Contest 2022 sebagai upaya Mitsubishi Motors meningkatkan performa Sumber Daya Manusia pada dealer - dealer

mobilinanews (Jakarta) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sangat mengutamakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menjalankan seluruh proses bisnis, terutama SDM yang berhubungan langsung dengan para konsumen.

Salah satu upaya MMKSI dalam meningkatkan performa para SDM khususnya di dealer resmi Mitsubishi Motors, MMKSI kembali menghadirkan National Contest 2022 yang puncak acaranya dilaksanakan pada tanggal 24-25 Januari 2023 di Jakarta.

Agenda ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi SDM dealer yang selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanannya kepada para konsumen.

“Kebutuhan konsumen akan produk maupun layanan kami terus berkembang, begitu pun kami yang harus turut menyesuaikan diri dengan kebutuhan konsumen untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan kepuasan mereka. Dari sisi layanan, ajang National Contest ini menjadi salah satu upaya kami untuk memastikan dealer berserta SDM-nya memaksimalkan layanan yang ada dan mengimplementasikan standar terbaik yang telah ditetapkan oleh kami," ungkap Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI.

"Dengan SDM berkualitas dan juga berkompeten, kami berharap dapat turut meningkatkan kualitas hidup para pengguna produk serta layanan kami dan menemani setiap petualangan hidup mereka sesuai dengan komitmen dan branding Life`s Adventure kami untuk masyarakat Indonesia” lanjut Naoya Nakamura.

Unsur yang diuji dalam ajang ini masih sama yaitu MMKSI menguji kemampuan SDM dealer pada unsur layanan Sales dan After Sales.

Ajang ini memiliki 3 kontes utama yakni Sales Appraisal Program (SAP) yang ditujukan untuk tenaga penjual dengan 4 kategori berbeda (Sales Force, Sales Supervisor, Sales Manager dan Mitsubishi Dealer Trainer/MDT), Dealer Operation Kaizen Contest (DOKC) ditujukan bagi Customer Satisfaction Officer (CSO), dan After Sales Contest yang ditujukan untuk 4 level berbeda (Service Manager, Spare Part Manager, Technician, dan
Service Advisor).

Dalam menentukan pemenang pada kontes ini, MMKSI telah melakukan penilaian sejak bulan April 2022 serta melakukan beberapa tahapan seleksi yang diselenggarakan secara tatap muka.

MMKSI memberikan penghargaan bagi pencapaian yang diraih oleh dealer selama kontes berlangsung.

Pelaksanaan agenda ini sejalan dengan branding Life’s Adventure di mana MMKSI berharap dapat terus mendorong dealer resmi Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumen.

A. SALES APPRAISAL PROGRAM

Sales Appraisal Program merupakan program kompetisi dan apresiasi tahunan dari MMKSI untuk mendorong dealer untuk terus melakukan Improvement dari aspek Human Ware dalam meningkatkan pelayanan dan penjualan Mitsubishi Motors di indonesia.

Tahun ini MMKSI menyelenggarakan beberapa kategori kontes, yaitu kategori Sales Force, SPV, dan Sales Manager serta kategori baru yaitu Mitsubishi Dealer Trainer atau MDT.

Selain itu, MMKSI juga memberikan apresiasi kepada tenaga penjual LCV (Kendaraan Niaga Ringan) yang memberikan kontribusi terbesar di regionalnya masing-masing.

B. DEALER OPERATION KAIZEN CONTEST

Dealer Operation Kaizen Contest (Customer Satisfaction Officer) yang dilaksanakan tiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan di dealer melalui CSO sebagai agen yang membawa perubahan.

Kontes ini mengusung konsep kaizen/PDCA (Plan-Do-Check-Action), yaitu perbaikan terus-menerus di area yang bersentuhan dengan kepuasan konsumen berdasarkan situasi aktual yang ada di dealer, mencakup nilai perbaikan berkesinambungan dan melibatkan elemen SDM lainnya, mulai dari level operasional hingga manajemen.

Dalam kontes ini, CSO harus mampu menganalisa celah yang dapat diperbaiki berdasarkan observasi kondisi di dealer dengan data-data yang tersedia (termasuk suara konsumen), membuat & menjalankan rencana perbaikan di dealer, lalu mengevaluasi hasil perbaikan yang sudah dijalankan.

C. AFTER SALES CONTEST

After Sales Contest merupakan program yang dihadirkan sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kerja After Sales dalam menjaga kualitas layanan di dealer Mitsubishi Motors dan memahami nilai emosional dan kebutuhan konsumen yang bertujuan untuk membangun ikatan yang kuat antara konsumen dengan brand Mitsubishi Motors.

Pada kontes ini, MMKSI menilai beberapa fungsi di dealer yang terdiri dari Service Manager, Spare Part Manager, Technician, dan Service Advisor.

Selain menilai dan mengevaluasi setiap fungsi, MMKSI juga mengukur kemampuan SDM dealer dalam menjalankan tugas utama di dealer yaitu proses quality improvement secara terus-menerus dari sisi pelayanan, mulai dari proses penerimaan, perawatan berkala dan penanganan permasalahan kendaraan hingga proses penyerahan kendaraan kepada konsumen dengan mengimplementasikan standar operasional prosedur dan hospitality.

DAFTAR PEMENANG SALES APPRAISAL PROGRAM 2022 RANGKING, LEVEL, SALES FORCE SALES SUPERVISOR SALES MANAGER MDT

1. - CINDY BERLIAN H, PT WICAKSANA BERLIAN MOTOR - AHMAD YANI, BANDUNG

- AYU AYESHA SANDHEA, PT SRIKANDI DIAMOND MOTORS - PONDOK CABE

- NURYADIN, PT BUMEN REDJA ABADI - SEMARANG

- RUBI PURNOMO, PT DWINDO BERLIAN SAMJAYA - BINTARO

2. - MELATI RIZKYAH A, PT SUN STAR MOTOR - KOL SUTARTO (SOLO)
- DINA, PT DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF - PADANG

3. - LUCKY SONJAYA, PT SRIKANDI DIAMOND MOTORS - BANDUNG

- ARPAN, PT BERLIAN MAJU MOTOR - PALEMBANG

4. - RAHAYU KRISTYAWATI, PT DWINDO BERLIAN SAMJAYA - BINTARO

- AGUSTINUS TONY ADE TUKAN, PT SUN STAR MOTOR - A. YANI SURABAYA

- RENDRA ANGGRIAWAN S, PT SRIKANDI DIAMOND MOTORS - LENTENG AGUNG

- SILVIA KUSUMAWARDANI, PT BUMEN REDJA ABADI - MAGELANG

 

DAFTAR TENAGA PENJUAL KENDARAAN NIAGA RINGAN PALING KONTRIBUTIF dan NAMA DEALER

- ROHENDI PT SUN STAR PRIMA MOTOR - FATMAWATI

- ANTI SISWANTI PT SURYA PUTRA SARANA - CIREBON

- FIQRAN PT DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF - BALIKPAPAN
- BENY SISWANTO PT SUKA FAJAR - DURI

DAFTAR PEMENANG DEALER OPERATION KAIZEN CONTEST 2022, RANGKING PEMENANG

1.- YULISTIA FATMAWATI, PT BUMEN REDJA ABADI - SIDOARJO

- MIRANDA PUTRI APRILYANI, PT SUN STAR MOTOR - AHMAD YANI

- MOKHAMAD SIROJUDIN HASAN, PT SRIKANDI DIAMOND MOTORS - PANGSUD

2. - MEITA DIAH PERTIWI, PT DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF - MADIUN

- FERI OKTAPIYANTO, PT GEMILANG BERLIAN INDAH - PONTIANAK

- IWAN PRIPAMBUDI, PT SUN STAR MOTOR - MALANG

3.- DHYNA SILFANA, PT BOSOWA BERLIAN MOTOR - KENDARI

- IWAN SETIAWAN, PT BUDI BERLIAN MOTOR - NATAR

- ADI PONCO PRASETYO, PT SUN STAR PRIMA
MOTOR - MARGAHAYU, BEKASI

DAFTAR PEMENANG AFTER SALES CONTEST 2022 (RANGKING, LEVEL, SERVICE MANAGER SPARE PART, MANAGER TECHNICIAN SERVICE ADVISOR)

1. - ALPRI MANOPPO, PT MAKASSAR MANDIRI PUTRA UTAMA – MANADO

- SUYANTO, PT BERLIAN MAJU MOTOR - PALEMBANG

- M. RIZKI ALIBASA & BAYU KUSUMA, PT DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF – CIPUTAT

- TARMUDI, PT DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF - PLUIT

2. - ASEP SAEPUDIN, PT SUN STAR PRIMA MOTOR – YASMIN

- NOVA RAMADANTI, PT DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF – CIPUTAT

- CAHYO NUGROHO & DAMAI FAJAR ALI IMPRON, PT SUN STAR MOTOR - MT HARYONO (SEMARANG)

- YOPAN ARISANDI, PT LAUTAN BERLIAN UTAMA MOTOR - PANGKAL PINANG

3. - MUHAMMAD MUNIF, PT SUN STAR MOTOR - MT HARYONO (SEMARANG)

- BUDI, PT SARDANA INDAH BERLIAN MOTOR - GATSU (MEDAN)

- ZAINAL MA’RUF & MOHAMMAD FAHRUR RISKY, PT DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF - JEMBER

- ST NADIA ANGRAINI, PT BOSOWA BERLIAN MOTOR - MAKASSAR. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo