mobilinanews

Mitsubishi Motors Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Terdampak Gempa Bumi Cianjur, Bangun 8 Unit Hunian Sementara

Selasa, 31/01/2023 18:18 WIB
Mitsubishi Motors Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Terdampak Gempa Bumi Cianjur, Bangun 8 Unit Hunian Sementara
Aditya Wardani selaku Head of PR and CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat

mobilinanews (Jakarta) – Memasuki tahun 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation, kembali melanjutkan komitmen berkontribusi di bidang kemanusiaan serta berbagi kebahagiaan bersama masyarakat terdampak bencana melalui Mitsubishi Motors CSR Humanity Program (MHP).

Program ini merupakan kelanjutan dari donasi dan kegiatan tanggap bencana di area yang terdampak gempa bumi di Dusun Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, yang telah dilakukan sejak akhir November 2022.

Dua unit Mitsubishi Triton Rescue dengan latar belakang bangunan hunian sementara 

Program pascabencana ini dilaksanakan pada Rabu, 26 Januari 2023, dan dilakukan berkolaborasi bersama United Volunteer Otomotif (UVO), sebuah komunitas off-road nirlaba, yang telah lebih dulu turun ke lokasi bencana menggunakan dua unit Triton Rescue Car dari MMKSI.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini MMKSI mengundang sekitar 100 anak di Dusun Cugenang, untuk menikmati hiburan dan makan siang bersama, sekaligus mendapatkan set peralatan sekolah.

Lewat program ini, diharapkan anak-anak dapat terhibur dan tetap bersemangat meskipun masih harus bertahan dalam kondisi yang memprihatinkan.

Berbagi kebahagiaan bersama anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur

MMKSI turut prihatin terhadap kondisi yang masih harus dilalui oleh masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Dusun Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, yang hingga saat ini sebagian besarnya masih harus tinggal di tenda-tenda pengungsian dengan fasilitas yang sangat minim.

"Sedikit banyak kondisi ini tentunya akan mempengaruhi kondisi fisik dan mental anak-anak, sehingga kami berinisiatif datang kembali ke lokasi bencana dan berbagi kebahagiaan bersama mereka sebagai bagian dari kegiatan cause-marketing “Life’s Adventure” dari MMKSI. Kami berharap melalui perhatian ini, mereka termotivasi tetap menjalani hidup dengan semangat dan bisa terus belajar hingga wilayah mereka bangkit dan kembali pulih,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Sebelumnya, pada akhir November 2022, MMKSI bersama UVO turun ke lokasi untuk membantu proses tanggap darurat dengan dua unit Triton Rescue Car.

Aditya Wardani memberikan bingkisan peralatan sekolah

Tak hanya itu, MMKSI juga meyalurkan donasi yang diwujudkan membuat 8 unit hunian sementara, 4 unit toilet dan MCK, 1 unit dapur umum, juga bantuan lain berupa kasur, selimut, jeriken air, serta bantuan bahan pokok.

MMKSI juga memberikan donasinya terpisah kepada Palang Merah Indonesia, bersama dengan Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group pada 5 Desember 2022.

Program CSR MHP MMKSI secara konsisten dilakukan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan terutama yang berkaitan dengan bencana nasional.

Unit rumah yang rusak ikut dibangun oleh MMKSI

Tentang Triton Rescue Car

MMKSI Triton Rescue Car merupakan kendaraan cepat tanggap bencana sebagai salah satu bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) MMKSI, melalui Mitsubishis Motors CSR Humanity Program (MHP) yang berkesinambungan di bidang kemanusiaan dan kesehatan.

Kendaraan tersebut merupakan 2 unit Strada Triton HDX (4x4) yang dilengkapi dengan winch dengan kapasitas 4 ton, front and rear bar, lampu sorot untuk menunjang penggunaan kendaraan tersebut pada daerah bencana.

Dalam pelaksanaan aksi tanggap darurat atau penyaluran bantuan, MMKSI akan bekerjasama dengan organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo