mobilinanews

Peugeot 5008, Mobil Eropa Pertama Peraih Kategori TCO Big SUV GridOto Award 2022, Ini Keunggulannya!

Minggu, 05/02/2023 01:08 WIB
Peugeot 5008, Mobil Eropa Pertama Peraih Kategori TCO Big SUV GridOto Award 2022, Ini Keunggulannya!
Peugeot 5008 menjadi mobil Eropa pertama peraih kategori TCO Big SUV GridOto Award 2022

mobilinanews (Jakarta) - Banyak cara dilakukan produsen mobil agar produknya diminati oleh konsumen. Selain fitur ungggulan dan promo menggiurkan, beragam program menjanjikan diklaim dapat menguntungkan calon pembeli. 

Salah satunya berkaitan dengan poin biaya perawatan mobil atau dikenal dengan istilah cost of ownership selama memiliki mobil dalam periode tertentu. 

Hal ini bukan rahasia umum karena sering dilakukan pabrikan mobil asal Jepang, Korea, Cina dan lainnya. Bisa dibilang cost of ownership dari identik dengan pabrikan di atas.

Peugeot pun mematahkan asumsi itu. Tepatnya, sosok New Peugeot 5008 mampu membalikkan anggapan publik. SUV Premium Perancis mampu memberikan data mencengangkan.

Pada penghargaan Gridoto Award 2022, New Peugeot 5008 mampu meraih Total Cost of Ownership (TCO) untuk kategori Big SUV.

Event ini digarap oleh media otomotif digital terdepan dan terbesar di tanah air, yaitu GridOto.com.

New Peugeot 5008 mampu memberikan data perawatan kendaraan terbaik. Kategori TCO untuk kendaraan dengan biaya kepemilikan terbaik di kelas Big SUV yaitu Rp 100.318/hari.

Istimewanya lagi, varian SUV Peugeot asal Eropa ini satu-satunya kendaraan yang berhasil menggeser para rivalnya. Tentunya setelah mendapat nilai terbaik hasil dari 3 varibel yang dipakai sebagai unsur penilaian.

“Peugeot 5008 dinobatkan jadi pemenang kategori Total Cost of Ownership (TCO) Rp 100.318/hari berdasarkan 3 varibel. Di antaranya konsumsi rata-rata penggunaan bahan bakar, bea pajak kendaraan dan biaya perawatan selama 1 tahun.

"Lalu total biaya dibagi hingga didapat biaya per hari. Menariknya, Peugeot 5008 itu free maintenance cukup lama,” ucap Achmad Suhendra, Redaktur GridOto selaku Project Officer kategori TCO.

Pencapaian atas penghargaan kategori Total Cost of Ownership (TCO) untuk salah satu varian Peugeot yaitu 5008, selain Peugeot 3008 dan 2008 jelas sangat membanggakan.

Apalagi setelah sekian lama meramaikan pasar otomotif di Tanah Air, brand di bawah bendera PT Astra Internasional akhirnya mendapatkan penghargaan bergengsi GridOto Award 2022.

Dan emblem sebagai mobil Eropa mampu mendapatkan penghargaan Total Cost of Ownership untuk kali pertama di Indonesia layak disematkan. New Peugeot 5008 menjawab kebutuhan hal itu. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo