mobilinanews

Mitsubishi XFC Concept Bakal Jadi Produk Massal Tahun 2023, Fokus Untuk Pasar Domestik

Jum'at, 17/02/2023 21:08 WIB
Mitsubishi XFC Concept Bakal Jadi Produk Massal Tahun 2023, Fokus Untuk Pasar Domestik
Mitsubishi XFC Concept direncanakan jadi produk massal tahun 2023 dan fokus untuk pasar domestik

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi XFC Concept yang baru diperkenalkan di pameran otomotif IIMS 2023 pada Kamis (16/2/2023) kemarin, rencananya akan diproduksi secara massal sebagai sebuah mobil pada tahun ini juga.

Hal itu disampaikan Hiraku Mii selaku Director of Product Strategy Division PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) pada preskon virtual di Jakarta, Jumat (17/2/2023).

"Untuk pertanyaan apakah akan diproduksi dan diluncurkan pada tahun ini, rencananya memang seperti itu. Mengenai ukurannya saya rasa akan lebih besar (dari Mitsubishi XFC Concept) dari yang sekarang," ungkap Hiraku Mii. 

Menurut Hiraku Mii, MMKSI memang membuat suatu mobil yang baru dan menggabungkannya dengan yang sudah ada. Karena masih dalam tahap pengembangan, ini yang baru ada.  

Ditambahkan, pengembangan hampir di tahap akhir. Maka Product Strategy Division MMKSI sangat serius melakukan tuning di Indonesia untuk menyesuaikan. "Jadi belum komplet, dicari mana yang baik dan mana yang masih kurang," ujar Hiraku Mii.

Banyak yang diberikan dari Indonesia, baik desain, fitur produk hingga performa berkendara. "Kami mendengar dari potensial customer Indonesia, seperti saat kami mengembangkan Xpander. Kami serius mendengarkan apa yang diinginkan. Ini adalah pengembangan yang kita lakukan buat Mitsubishi XFC Concept. Banyak kontribusi dan masukan konsumen dari FGD (Forum Group Discussion).

Apakah nanti akan sama konsep dengan produksinya, Hiraku Mii balik bertanya : "Apakah kamu suka denga konsepnya? Kalau suka, saya yakin nanti produksinya juga akan disukai. Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini, saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal. Kami akan berusaha yang terbaik."

Hiraku Mii menambahkan, produk baru yang kabarnya jenis SUV Compact ini tujuan pasarnya adalah fokus domestik. Meski begitu dia menyebutkan, jika sangat diminati dimungkinkan untuk diekspor.   

"Tapi sejauh ini, konsiderasinya adalah untuk pasar Indonesia. Mudah-mudahan Mitsubishi XFC Concept akan menjadi mobil yang disukai konsumen seperti halnya saat kemunculan Mitsubishi Xpander," pungkas Hiraku Mii.

Selain Hikaru Mii, nara sumber lain pada preskon Tetsuro Tsuchida (Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI), Eiichiro Hamazaki (Director of Aftersales Division), Guntur Harling (General Manager Product Strategy Division), Adam Rachman (Deputy Group Head After Sales Strategy), Budi Daulay (Head of Sales Group Sales and Marketing Division), Intan Vidiasari (GM of Marcomm & PR) serta dipandu Aditya Wardhani (Head of PR and CSR Department).(budi santen)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo