mobilinanews

Pembalap Sean Gelael Raih Lifetime International Achievement IMI Awards 2022 di Jakarta Malam Ini

Sabtu, 18/02/2023 23:48 WIB
Pembalap Sean Gelael Raih Lifetime International Achievement IMI Awards 2022 di Jakarta Malam Ini
Sean Gelael bersama Ketua MPR RI Bamsoet, raih Lifetime International Achievement IMI Awards, di Golden Ballroom Hotel Sultan malam ini

mobilinanews (Jakarta) - Setelah 3 tahun berturut-turut menerima penghargaan sebagai best international driver, Sean Gelael akhirnya menerima anugerah berbeda pada IMI Awards 2023 yang diberikan pada Sabtu (18/2/2023) di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Pembalap terbaik Indonesia, Sean Gelael menerima Lifetime International Achievement IMI Awards 2022 atas dedikasinya mengharumkan dunia balap Indonesia di kancah internasional.

Selama 2 tahun terakhir, putra pasangan Ricardo Gelael dan Rini Gelael menyandang predikat sebagai runner up (juara 2) kejuaraan dunia balap ketahanan FIA WEC.

Selain itu, tentu saja prestasi dan reputasi pembalap Team Jagonya Ayam itu di tingkat nasional, sejak gokart hingga reli.

Sekitar 1 jam sebelumnya, Sean Gelael juga diundang ke stage oleh MC Ricky Sitompul untuk menerima trofi IMI Awards sebagai juara nasional rally tahun 2021.

Lifetime International Achievement Award diberikan langsung oleh Ketua IMI Pusat Bambang "Bamsoet" Soesatyo.

"Sean adalah role model yang tepat bagi pembalap muda kita, bahkan bukan hanya untuk roda empat tapi juga roda dua. Dia sudah memberikan semuanya untuk IMI dan untuk Indonesia. Bayangkan, sejak kecil dia sudah ikut balapan dan menghasilkan prestasi," ujar Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI.

Sean sendiri menyatakan senang dan bangga dengan anugerah yang tak diduga ini.

"Saya senang, bangga, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan semua pihak yang telah membawa saya bisa ke posisi seperti sekarang. Terima kasih juga buat IMI atas anugerah yang tak terduga ini. Juga kepada para senior yang telah memberikan contoh kepada saya dan semua pelaku motorsport Indonesia. Selanjutnya, kita bisa bergandengan tangan untuk melahirkan atlet-atlet balap Indonesia di level internasional," kata Sean Gelael.

IMI Awards 2022 diberikan kepada para atlet roda dua dan empat yang berprestasi di level nasional dan internasional. Dan karena pandemi, acara malam itu dipersembahkan untuk mereka yang sukses tahun 2021 dan 2022.

Salah satu harapan IMI ke depan adalah kian banyaknya event internasional hadir di Tanah Air. Itu diutarakan pula oleh Bamsoet, yang mempresentasikan kemungkinan Indonesia menggelar F1 suatu waktu kelak.

Sean sendiri dalam waktu dekat akan kembali berlaga di FIAWEC bersama Team WRT 31. Dia akan berdampingan dengan Robin Frinjs (Belanda) dan Ferdinand Habsburg (Austria) di kelas LMP2.(bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo