mobilinanews

IMI Pusat Hadir di Pameran IIMS 2023, Menjadi Jembatan Penghubung Dunia Otomotif Indonesia

Kamis, 23/02/2023 01:18 WIB
IMI Pusat Hadir di Pameran IIMS 2023, Menjadi Jembatan Penghubung Dunia Otomotif Indonesia
IMI Hadir di Pameran IIMS 2023, Menjadi Jembatan Penghubung Dunia Otomotif Indonesia

mobilinanews (Jakarta) – Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut memeriahkan ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Sebagai badan yang mewadahi dunia otomotif di Indonesia, IMI sengaja menjadikan event yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 16-26 Februari itu sebagai salah satu media untuk mensosialisasikan semua program IMI baik Sport maupun Mobility.

Seperti diketahui IIMS telah menjadi salah satu event otomotif yang ditunggu-tunggu publik.

Beragam acara dan aktivitas menarik telah disiapkan di dalam booth IMI. Mulai dari menampilkan informasi program-program IMI hingga kolaborasi dengan berbagai pihak.

Berkolaborasi dengan Mitsubishi Motors Indonesia. IMI menampilkan Mitsubishi Xpander AP4.

Mobil yang menjadi juara Rally APRC 2022 dan Juara Nasional Sprint Rally 2021 sekaligus Juara Nasional Rally 2022 itu bakal menarik perhatian pengunjung terutama penyuka balap karena dapat melihat dari dekat bentukan mobil keluarga yang mampu menjadi juara di arena motorsport.

Selain itu, IMI juga bekerja sama dengan Pertamina Lubricants dalam memberikan penawaran istimewa untuk mendapatkan produk perawatan mesin Pertamina Fastron dan Enduro. Pertamina Fastron ditujukan untuk untuk kendaraan roda 4, sementara Pertamina Enduro untuk mesin roda 2.

Tidak hanya berkolaborasi dengan industri yang berkaitan dengan otomotif, IMI juga menggandeng Kementerian PUPR untuk memperkenalkan Aplikasi Cantas, yang merupakan aplikasi pembayaran tol tanpa henti. Aplikasi ini akan terasa manfaatnya bagi masyarakat saat menggunakan jalan tol.

Tidak hanya itu, di IIMS kali ini IMI memperkenalkan Gaspol! Aplikasi mobile resmi dari IMI. Gaspol! merupakan platform media digital untuk aktivitas sport-otomotif dan kebutuhan berkendara sehari-hari, sekaligus menjadi tempat yang mewadahi segala aktivitas komunitas mobilitas.

Selama IIMS berlangsung, IMI membuka program safety driving, program balap dan juga pembuatan kartu tanda anggota (KTA) yang dilengkapi oleh fasilitas diskon dan kemudahan lainnya.

Pada IIMS 2023 ini IMI juga memperkenalkan IMI Radio 96,7 FM. Radio milik IMI yang hadir dengan konsep Radio Visual ini memang menjadi bagian dari upaya memberikan informasi yang berhubungan dengan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

Selain memutarkan lagu, IMI Radio juga memberikan informasi mengenai kondisi jalan dan kemacetan di Indonesia.

Menariknya lagi IMI Radio juga mengenalkan audio visual seperti podcast dengan artis-artis dan pembalap-pembalap terkemuka di Indonesia.

IMI Radio juga mempunyai program live streaming yang bisa memberikan informasi keadaan jalan, jalannya balapan kejuaraan nasional dan digital dan lain sebagainya.

Dan yang istimewa, selama di IIMS, IMI Radio mengemas acara Everday Talkshow, dengan menghadirkan komunitas-komunitas baik dari IMI Olahraga dan IMI Mobilitas. Talkshow ini akan disiarkan di IMI Radio 96.7FM.

Dalam beberapa kesempatan juga akan disiarkan secara live melalui www.imiradio.com. Tidak hanya dari komunitas, KOL seperti Fitra Eri, Akbar Rais, dan Rifat Sungkar yang juga Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobilitas juga akan menjadi narasumber.

Program-program yang dijalankan oleh IMI juga akan menjadi topik dalam talkshow. Oleh karena itu diundang pula promotor-promotor balap seperti Pangarang, Bintang Otomotif dan lainnya.

IMI Radio juga akan mengajak General Manager PLN dan Direktur Pengelolaan Sampah dari Kementrian Lingkungan Hidup dalam sebuah talkshow yang membahas yang dunia otomotif yang berhubungan dengan kelistrkan dan lingkungan hidup. Dihadiri pula oleh Komunitas Mobil Listrik, Motor Listrik dan komunitas lain. Seusai talkshow komunitas tersebut akan mendeklarasikan Green Touting di 2023.

Kehadiran IMI pada IIMS 2023 tidak lain karena IMI melihat IIMS merupakan jembatan penghubung antara pelaku industri otomotif, pemangku kebijakan juga masyarakat. 

“IIMS merupakan ajang pameran otomotif terbesar yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Dan sebagai badan yang mewadahi dunia otomotif dan berkendara, IMI sangat berkepentingan hadir di acara ini karena dapat menginformasikan program-program yang IMI jalankan,” ucap Ketua PP IMI Bambang Soesatyo.

Lebih lanjut Bambang mengemukakan bahwa, “Lebih jauh lagi IMI melihat IIMS dapat menjadi jembatan penghubung semua stake holder di dunia otomotif Indonesia agar dunia otomotif Indonesia dapat lebih maju lagi.”  (bs)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo