mobilinanews

Hadir Dengan Studio Podcast di Booth IMI Pameran Otomotif IIMS 2023, Menarik Perhatian Pengunjung

Senin, 27/02/2023 01:03 WIB
Hadir Dengan Studio Podcast di Booth IMI Pameran Otomotif IIMS 2023, Menarik Perhatian Pengunjung
Hadir Dengan Studio Podcast, Booth IMI Menarik Perhatian Pengunjung IIMS 2023

mobilinanews (Jakarta) – Keberadaan booth Ikatan Motor Indonesia (IMI) dia ajang Indonesia International Motor Show 2023 memberi nuansa berbeda pada pameran otomotif terbesar di Indonesia kali ini.

Kendati bukan menjadi booth terbesar atau termegah, booth IMI mampu menarik perhatian pengunjung selama IIMS 2023 yang dihelat dari tanggal 16 hingga 26 Februari 2023 itu.

Salah satu yang menarik perhatian adalah booth IMI yang dilengkapi studio podcast. Dari semua booth yang ada di IIMS, hanya IMI yang mendirikan boothnya menjadi sebuah kesatuan dengan studio podcast.

Keberadaan studio tersebut juga bukan sekadar dekorasi, melainkan berfungsi juga sebagai studio siaran radio.

Pada IIMS kali ini, IMI memang memperkenalkan IMI Radio  96,7 FM sebagai media yang mendukung IMI dalam menginformasikan program-program IMI baik Sport maupun Mobility.

Selain program-program IMI, radio yang dijalankan secara profesional itu juga memberikan informasi seputar kondisi jalan raya, jalan tol, dan tentu saja menghibur pendengar dengan musik dan obrolan bermutu di dunia otomotif.

Khusus pada IIMS 2023, Booth IMI mengundang berbagai kalangan dari dunia otomotif, mulai dari influencer seperti Fitra Eri sampai promotor balap, dalam sebuah acara bertajuk Everyday Talkshow, yang ternyata menarik animo pengunjung.

Keberadaan Mitsubishi Xpander AP4 yang menjuarai Rally APRC 2022 pun menarik minat penunjung untuk menyambangi booth IMI. Tampilan mobil keluarga yang berubah menjadi mobil balap itu menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto di booth IMI.

Selain itu, program bagi-bagi pelumas Pertamina Enduro makin menambah interaksi booth IMI dengan dengan pengunjung. PT Pertamina Lubricants (PTPL) memang menjadi salah satu pendukung dalam booth IMI di IIMS 2023.

Kerjasama PTPL dengan IMI sebenarnya sudah terjadi sejak lama lewat berbagai kegiatan. Kerjasama antara PTPL dengan IMI terbangun  karena PTPL memandang IMI sebagai organisasi yang berperan kuat dan berkontribusi besar di industri otomotif Indonesia.

“IMI memiliki peran kuat pada industri otomotif di Indonesia. Dan bagi PT Pertamina Lubricants, antara PTPL dengan IMI kesamaan visi dalam pengembangan industri otomotif khususnya olahraga otomotif, kegiatan yang melibatkan komunitas penggemar otomotif dan peningkatan safety awareness dalam lalu lintas,” ucap Asmirandi Noor Hudha - Brand Comm Manager PT Pertamina Lubricants.

PTPL sendiri menegaskan peran yang dimiliki IMI dapat mendukung PT Pertamina Lubricants dalam pengenalan brand Fastron dan Enduro sebagai produk unggulan di segmen otomotif untuk mobil dan motor ke masyarakat.

“Dengan kesamaan visi yang ada antara PTPL dan IMI, membuat potensi kerjasama dua entitas ini menjadi semakin besar. Sudah tentu kerjasama antara PTPL dengan IMI akan berlanjut pada kesempatan lainnya,” tambah Asmirandi.

Sementara itu PT Mitsubishi Motors KramaYudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menyatakan bahwa dukungan mereka terhadap kegiatan IMI di IIMS merupakan keberlanjutan atas dukungan MMKSI terhadap kegiatan motorsport di Indonesia.

“Seperti diketahui brand ambassador MMKSI yaitu Rifat Sungkar yang juga WAKETUM IMI  - Mobility sekaligus penggiat motorsport yang kami banggakan. Rifat baru saja menjuarai ajang balap nasional dan internasional bersama Xpander AP4 yang dipamerkan saat ini, serta pengalaman pertamanya dalam Rally Cross Country mengendarai Mitsubishi Triton bersama team Ralliart dengan Hiroshi Masuoka dalam AXCR 2022 lalu,” ucap Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication and Public Relations PT MMKSI  

Ketua IMI Pusat, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.atau yang dikenal dengan Bamsoet, menyambut gembira kerjasama dengan PTPL, MMKSI maupun pihak-pihak lainnya dalam memajukan dunia otomotif Indonesia.

“IMI memiliki program-program dalam memajukan dunia otomotif tanah air. Tentu saja hal itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terutama kalangan industri otomotif. Semoga kerjasama antara IMI dengan berbagai kalangan terutama industri otomotif, dunia otomotif Indonesia akan semakin maju,” ucap Bamsoet.

Booth IMI yang koordinasikan oleh IMI Mobility dengan mempresentasikan seluruh bidang di IMI menampilkan acara utamanya di panggung utama IIMS ini, dengan tema “Menuju Indonesia Hijau dan Bersih Melalui Elektrifikasi Moda Transportasi”.

“Ini merupakan acara utama IMI Mobility di pameran IIMS, dengan melibatkan bidang Lingkungan Hidup, Sosial, Safety, Touring & Komunitas, Wisata, Modifikasi dan Kendaraan Listrik di IMI Mobility, intinya kami mulai untuk mensosialisasikan program-program IMI diluar Olahraga bermotor yang berada di IMI Mobility,” ujar Rifat Sungkar, Wakil Ketua IMI Mobility.

Selain kalangan industri, IMI juga menaruh perhatian kepada komunitas otomotif, baik komunitas roda dua maupun roda empat. Sebab IMI berpandangan bahwa komunitas otomotif memiliki peran besar dalam meningkatkan perhatian masyarakat baik dari sisi olahraga maupun keselamatan berkendara.

Kedekatan IMI dengan komunitas ditunjukkan pula pada hari Sabtu 25 Februari, sehari sebelum IIMS 2023 ditutup, dengan mengadakan parade bersama 25 komunitas mobil dan motor. Acara yang dimaksudkan untuk mendekatkan hubungan antar komunitas juga menjadi ajang bagi IMI untuk melakukan kampanye keselamatan di jalan.

“IMI tidak hanya memperhatikan dunia motorsport atau otomotif, IMI juga mengemban tugas untuk meningkatkan keselamatan berkendara di tengah masyarakat. Peran komunitas sangatlah besar dalam hal ini. Oleh karena itu kami akan selalu mendukung kegiatan komunitas otomotif, terutama dalam meningkatkan keselamatan berkendara,” pungkas Bamsoet. (bs)

 

 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo