mobilinanews

Bersaing Ketat Dengan Aldio Oekon, Cherokee Bobo Klontang di Hari Kedua Kejurnas Speed Offroad 2023 di Pepsohills Bogor

Senin, 27/02/2023 02:58 WIB
Bersaing Ketat Dengan Aldio Oekon, Cherokee Bobo Klontang di Hari Kedua Kejurnas Speed Offroad 2023 di Pepsohills Bogor
Jeep Cherokee andalan M Bobo Aprilianto dari tim DMO Garage klontang di Kejurnas Speed Offroad 2023, sirkuit Pepsohills Bogor. (foto : ist)

mobilinanews (Bogor) - Setelah berjaya pada seri 1 Kejurnas Speed Offroad 2023 di sirkuit Pepsohills Puncak Dua Ecopark, Bogor, Sabtu (25/2/2023).

Salah satu Raja Jeep Indonesia M Bobo Aprilianto yang berpasangan dengan navigator Max Maphiliano mengalami klontang dan tak bisa melanjutkan perlombaan di seri 2 hari Minggu (26/2/2023).

Menurut Wijaya Kusuma Subroto selaku panitia, Jeep Cherokee yang dipacu Bobo slip kemudian terpelanting berguling-guling dan mendarat dengan empat roda di atas.

"Bobo klontang ketika berusaha mengejar ketertinggalannya dari Aldio Oekon dari DMO Garage, di lintasan yang sangat menantang, di kelas 4.3 di mana keduanya menggunakan Cherokee," terang Wijaya Kusuma kepada mobilinanews.

Lintasan Kejurnas Speed offroad memang didesain dengan tingkat kesulitan tinggi. Di antaranya selain harus double track, karena dua pembalap distart bareng juga mesti ada tunnel (terowongan). Sehingga memakan biaya tak sedikit. Maka itu apresiasi layak diberikan kepada Peppohills dan Ciparai selaku penyelenggara.

Wijaya Kusuma menambahkan, Kejurnas Speed Offroad 2023 yang digelar dua seri Sabtu dan Minggu, sempat mendapat komplain dengan diterapkannya regulasi baru.

"Komplain timbul karena regulasi baru. Sebetulnya juga nggak terlalu masalah. Hanya saja karena sosialisasinya terlalu mepet, beberapa peserta sempat kaget," jelas Wijaya Kusuma.

Memang juga telah disampaikan saat briefing kepada peserta, tapi judulnya lagi-lagi terkesan tiba-tiba. Meski beberapa peserta juga sudah tahu akan regulasi baru itu.

"Namun secara overall, event berlangsung lancar meski juga sempat diguyur hujan," pungkas bang Jaya. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo