mobilinanews
Home »

Antusiasme Publik Datang ke IIMS 2023 Tinggi, Bridgestone Optimis Industri Otomotif Nasional Menguat

Kamis, 02/03/2023 01:28 WIB
Antusiasme Publik Datang ke IIMS 2023 Tinggi, Bridgestone Optimis Industri Otomotif Nasional Menguat
Antusiasme masyarakat datang ke pameran otomotif IIMS 2023 tinggi, Bridgestone optimis industri otomotif Indonesia menguat

mobilinanews (Jakarta) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari Bridgestone Corporation pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, selaku “Official Tire Partner” mengapresiasi antusiasme publik menghadiri pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Event otomotif yang diselenggarakan sebelum memasuki bulan Ramadhan, sepertinya menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk melihat-lihat beragam produk otomotif yang ditawarkan. 

“Biasanya saat jelang Lebaran, penjualan kendaraan akan meningkat, karena banyak orang yang memilih menggunakan kendaraan sendiri untuk mudik lebaran. Selain karena memang lebih nyaman, juga tentu ada unsur prestisenya. Nah, pameraan IIMS 2023 ini dapat menjadi referensi bagi masyarakat dalam membeli kendaraan dan juga merawat ban kendaraan mereka untuk mudik nanti,” ujar Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno.

Berlangsung selama 11 hari, 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, data dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menunjukkan jumlah pengunjung IIMS tahun ini mengalami kenaikan 24 persen dibandingkan tahun lalu.

Peningkatan tersebut tidak terlepas dari adanya peningkatan standar pameran di mana tahun ini, IIMS memadukan elemen otomotif dan entertainmen untuk semakin memanjakan pengunjung.

Lebih lanjut Mukiat mengatakan, meningkatnya animo masyarakat terhadap event otomotif ini diharapkan dapat menjadi sinyal positif semakin menguatnya industri otomotif nasional.

 Hal ini tentunya akan memberi dampak positif juga bagi industri komponen, seperti industri produksi ban yang termasuk Bridgestone.

Tak hanya dari sisi pengunjung, IIMS tahun ini juga merepresentasikan tingginya antusiasme para pelaku industri otomotif tanah air.

IIMS 2023 lebih ramai berbanding gelaran tahun belakangan. Secara total terdapat 165 merk yang berpartisipasi di IIMS tahun ini, 45 di antaranya merupakan merk kendaraan bermotor termasuk mobil, motor, dan motor listrik.

Kinerja ekonomi yang tumbuh positif tahun lalu, 5,2 persen disinyalir menjadi salah satu penyebab optimisme pelaku industri otomotif ikut serta di IIMS 2023. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo