mobilinanews

Cuma Diikuti 6 Pembalap di Kelas ITCR Max 1600, Benny Santoso : Sayang Sekali, Honda Harusnya Turunin Pembalapnya

Senin, 06/03/2023 00:18 WIB
Cuma Diikuti 6 Pembalap di Kelas ITCR Max 1600, Benny Santoso : Sayang Sekali, Honda Harusnya Turunin Pembalapnya
Benny Santoso dan putranya Zavian Fabrizio Santoso (kiri), serta trofi juara 2 kelas ITCR Max 1600 Master yang diraihnya di Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 round 1, Minggu (5/3/2023). (foto : budsan)

mobilinanews (Bogor) - Tiada seri Kejurnas Balap Mobil ISSOM tanpa trofi juara. Tampaknya itu telah melekat pada diri pembalap senior andalan tim Sigma Speed, Benny Santoso.

Pembalap andal dan bos Zav Corp Group yang membawai berbagai lini usaha ini meraih trofi sebagai juara 2 kelas ITCR Max 1600 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 seri 1 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (5/3/2023).

"Yaa, cukup lumayan ada progress dibanding tahun kemarin. Waktunya udah semakin konstan dan mobil sudah mulai berkurang problemnya," senyum Benny Santoso yang membawa Zavian Fabrizio Santoso (10 tahun), putranya yang pekan depan akan ikuti Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023.

Meski begitu, Benny menambahkan bahwa Honda Jazz yang digunakan sempat mengalami problem pada girboks. "Eh, tiba-tiba netral sendiri. Makanya ini lagi dipikirkan mau upgrade girboks untuk seri depan apa enggak," ungkapnya.

Selain itu, Benny Santoso juga agak menyayangkan kelas Kejurnas yang bergengsi dan kompetitif yakni ITCR Max 1600 pesertanya hanya 6 pembalap. "Sayang ya, kelas ITCR Max ini pesertanya sedikit sekali," ujar Benny Santoso.

Maka itu, pembalap mobil yang sudah berkiprah sejak 2005 dan tidak pernah absen ini berharap kelas ITCR Max 1600 bisa lebih banyak pesertanya.

"Iya kalau bisa pabrikan jangan cuman Toyota aja, dari pabrikan Honda juga harusnya nurunin (pembalapnya) di sini. Mungkin bisa pake Honda City Hatchback RS, jadi lebih seru seperti dulu," curcol Benny Santoso.

Benny Santoso sendiri pada ISSOM musim ini, selain ITCR Max 1600, juga turun di kelas Honda City Hatchback Speed Challenge dan ITCR 1500 menggunakan Honda City Hatchback.

Hanya saja seperti yang disampaikan, Honda City Hatchback barunya (bahkan belum sempat dipasang livery dan masih putih polos) belum dapat settingan yang tepat.

"Karena emang belum sempet latihan juga kemaren-kemaren. Langsung hari Sabtu QTT, karena hari Jumat datangnya udah siang dan kebetulan cuacanya hujan. Jadi ya mau gimana lagi, hehe," tutur Benny Santoso.

Ini merupakan mobil baru, pengganti City Hatchback Benny Santoso yang sempat mengalami kebakaran pada saat race tahun lalu.

"Mudah-mudahanlah next bisa ketemu settingan nya ya, om," pungkas Benny Santoso pembalap sarat pengalaman asal Brebes, Jawa Tengah. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo