mobilinanews

ISSOM 2023 : Selain Sensasi Adrenalin Berbeda, Ternyata Dypo Fitra Balap Pakai Honda Estilo Sekalian Randevu

Senin, 06/03/2023 01:38 WIB
ISSOM 2023 : Selain Sensasi Adrenalin Berbeda, Ternyata Dypo Fitra Balap Pakai Honda Estilo Sekalian Randevu
Dypo Fitra bersama putra bontotnya di depan Honda Estilo spec FFA 3600 Max yang siap digebernya di Sentul International Circuit Bogor. (foto : budsan)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap serbabisa dan seorang pengusaha pertambangan, Dypo Fitra tampil berbeda di ajang balap mobil ISSOM 2023 yang seri perdananya dilangsungkan di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (5/3/2023).

Jika musim lalu turun balap menggunakan Toyota Yaris untuk turun di dua kelas, kali ini tetap turun dua kelas namun dengan dua mobil berbeda.

Dypo Fitra, pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team turun di kelas Kejurnas ITCR Max 1600 dengan Toyota Yaris. Sedangkan di kelas FFA 3600 Max memakai mobil Honda Estilo dengan spec teknik yang diupgrade abis.

"Saya ingin mencari sensasi adrenalin yang berbeda aja sih," ujar Dypo Fitra kepada mobilinanews.

Oya, Honda Estilo ini ternyata Dypo Fitra beli dari Umar Abdullah, rekan satu tim di Bank BJB Delta Garage Racing Team. Saat di tangan Umar, Honda Estilo bermesin SR3 K-20 gres ini sempat menaklukkan Honda Civic Type R yang dikendarai Alvin Bahar.

Namun ternyata keinginan menggeber Honda Estilo ini juga Dypo Fitra ingin randevu dengan masa remajanya dulu waktu drag race di kota Pekanbaru, Riau.

"Saat itu, tahun 1998, saya sudah pakai Honda Estilo di ajang drag race. Sampai 2002, rasanya nyaris tak ada yang bisa memecahkan rekor tercepat saya bersama Estilo," kenang ayah tiga anak ini sembari tersenyum.

Kini, di ajang balap mobil ISSOM ketika kembali menggunakan Estilo. Dypo Fitra langsung menyabet juara 2 di kelas FFA 3600 Max.

Sedangkan di ITCR Max 1600 dengan Toyota Yaris, Dypo Fitra menjadi juara 1 kategori Kelas Promotion. Dua buah trofi yang cukup menyenangkan untuk pembuka seri balap mobil ISSOM 2023. (bs)  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo